Tampi, Ruth Angelina (2013) EVALUASI SISWA, ORANG TUA SISWA DAN ALUMNI SEBAGAI DASAR PERANCANGAN STRATEGI PEMASARANSMA KRISTEN YSKI. Masters thesis, Magister Manajemen Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
08.90.0007 Ruth Angelina Tampi COVER.pdf Download (117kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.90.0007 Ruth Angelina Tampi BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.90.0007 Ruth Angelina Tampi BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.90.0007 Ruth Angelina Tampi BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.90.0007 Ruth Angelina Tampi BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) |
||
|
Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
08.90.0007 Ruth Angelina Tampi BAB V.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.90.0007 Ruth Angelina Tampi DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aspek – aspek yang dipertimbangkan siswa dan orang tua siswa dalam memilih SMA Kristen YSKI sebagai tempat belajar, serta mengetahui pendapat / kesan alumni terhadap SMA Kristen YSKI. Tujuan berikunya adalah menyusun solusi pemasaran demi peningkatan jumlah siswa baru di SMA Kristen YSKI. Penelitian dilakukan dengan wawancara terhadap 30 siswa kelas IX dan 10 orang tua siswa untuk mendapatkan aspek – aspek yang mereka pertimbangkan dalam memilih SMA Kristen YSKI, serta menyebarkan kuesioner kepada alumni untuk mendapatkan pendapat / kesan mereka terhadap SMA Kristen YSKI. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif eksploratori. Hasil penelitian menunjukkan aspek – aspek yang dipertimbangkan siswa dalam memilih SMA Kristen YSKI adalah kualitas dan prestasi SMA Kristen YSKI yang baik, keramahan dan kompetensi guru yang baik, pengaruh teman, adanya keluarga yang menjadi alumni YSKI, serta biaya pendidikan yang terjangkau. Sedangkan aspek – aspek yang dipertimbangkan orang tua siswa dalam memilih SMA Kristen YSKI sebagai tempat belajar bagi putra – putri mereka adalah adanya pendidikan agama Kristen, lokasi sekolah yang strategis, serta empati orang tua terhadap SMA Kristen YSKI. Kesan yang diutarakan alumni terhadap SMA Kristen YSKI adalah adanya pembentukan karakter siswa, guru yang berkualitas dan kompeten, lingkungan belajar yang kondusif, serta adanya relasi yang baik antara guru dengan siswa. Prioritas kegiatan pemasaran yang diusulkan sebagai solusi peningkatan jumlah siswa baru di SMA Kristen YSKI adalah merancang kurikulum terintegrasi dengan model pembelajaran multiple intelegences yang kreatif dan modern, peningkatan kompetensi dan interactive skills guru, perbaikan sarana prasarana SMA Kristen YSKI yang diimbangi dengan maintenance yang teratur, mengadakan event berkala antara siswa SMP dan SMA, mengaktifkan peran alumni, serta mensosialisasikan adanya transparansi dan bantuan dana pendidikan di SMA Kristen YSKI. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Sekolah, Perilaku Konsumen
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Consumer Behavior 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Graduate Program in Science Management |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 03 Sep 2015 20:08 |
Last Modified: | 14 Jan 2016 10:00 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
View Item |