Karuniawati, Frida Catalina (2017) KEDISIPLINAN DITINJAU DARI PERSEPSI TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PADA SISWA KELAS XI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
13.40.0181 Frida Catalina - COVER.pdf Download (926kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB I.pdf Download (249kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
|
Text (BAB III)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB III.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB IV.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB V.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VI)
13.40.0181 Frida Catalina - BAB VI.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.40.0181 Frida Catalina - DAPUS.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
13.40.0181 Frida Catalina - LAMPIRAN.pdf Download (769kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru dengan kedisiplinan pada siswa kelas XI. Hipotesis penelitian ini adalah semakin tinggi persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru semakin tinggi pula kedisiplinan pada siswa kelas XI. Subjek dari penelitian ini sebanyak 77 siswa dari SMA Widya Wacana Surakarta. Data dari penelitian ini menggunakan skala Kedisiplinan dan skala persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru. Penelitian ini menggunakan analisis dari teknik korelasi Product Moment. Hasil Analisis menunjukkan rxy = 0,482 (p < 0,01), sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru dengan kedisiplinan pada siswa kelas XI. Semakin tinggi persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru yang diterima, semakin tinggi pula kedisiplinan yang dimiliki siswa kelas XI. Persepsi terhadap kompetensi kepribadian guru memberikan sumbangan efektif sebesar 23,23% terhadap kedisiplinan pada siswa kelas XI, maka hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences 300 Social Sciences > 370 Education > Teacher |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 24 May 2018 07:31 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 03:33 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16166 |
Actions (login required)
View Item |