ANALISIS KESESUAIAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA WIRAUSAHA CV. NARABEL SEMARANG MENURUT TEORI ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN LUMPKIN DAN DESS

NUGRAHA, REZA (2017) ANALISIS KESESUAIAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA WIRAUSAHA CV. NARABEL SEMARANG MENURUT TEORI ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN LUMPKIN DAN DESS. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.30.0126 Reza Nugraha - COVER.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB III.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB IV.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB V.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.30.0126 Reza Nugraha - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.30.0126 Reza Nugraha - LAMPIRAN.pdf

Download (621kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian orientasi kewirausahaan wirausaha CV. NARABEL menurut teori orientasi kewirausahaan Lumpkin dan Dess. Metode penelitian yang digunakan didalam penlitian adalah analisis kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik kuesioner kepada seluruh karyawan dan teknik wawancara kepada pemilik CV. NARABEL Semarang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Orientasi Kewirausahaan Lumpkin dan Dess (1996), yang menjelaskan bahwa orientasi kewirausahaan dibagi dalam lima dimensi yaitu: otonomi, pengambilan resiko, inovatif, proaktif, dan agresif dalam persaingan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dimensi otonomi mampu mendorong karyawan untuk bekerja semakin baik lagi. Dimensi pengambilan resiko membuat pemilik semakin berani membuat keputusan-keputusan secara cepat. Dimensi inovatif mendorong pemilik untuk berpikir kreatif dan mau berinovasi agar konsumen tidak bosan dengan produk yang ditawarkan. Dimensi proaktif membuat pemilik mampu membuat perencanaan suatu ide hingga pelaksanaan ide tersebut, yang berguna dalam proses operasional CV. NARABEL. Dimensi agresif dalam persaingan membuat pemilik melakukan penetrasi pasar sehingga produknya semakin dikenal banyak konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 18 May 2018 04:36
Last Modified: 11 May 2022 02:48
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16055

Actions (login required)

View Item View Item