NUGRAHA, REZA (2017) ANALISIS KESESUAIAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA WIRAUSAHA CV. NARABEL SEMARANG MENURUT TEORI ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN LUMPKIN DAN DESS. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
11.30.0126 Reza Nugraha - COVER.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB I.pdf Download (255kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
|
Text (BAB III)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB III.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB IV.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
11.30.0126 Reza Nugraha - BAB V.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.30.0126 Reza Nugraha - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
11.30.0126 Reza Nugraha - LAMPIRAN.pdf Download (621kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian orientasi kewirausahaan wirausaha CV. NARABEL menurut teori orientasi kewirausahaan Lumpkin dan Dess. Metode penelitian yang digunakan didalam penlitian adalah analisis kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik kuesioner kepada seluruh karyawan dan teknik wawancara kepada pemilik CV. NARABEL Semarang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Orientasi Kewirausahaan Lumpkin dan Dess (1996), yang menjelaskan bahwa orientasi kewirausahaan dibagi dalam lima dimensi yaitu: otonomi, pengambilan resiko, inovatif, proaktif, dan agresif dalam persaingan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dimensi otonomi mampu mendorong karyawan untuk bekerja semakin baik lagi. Dimensi pengambilan resiko membuat pemilik semakin berani membuat keputusan-keputusan secara cepat. Dimensi inovatif mendorong pemilik untuk berpikir kreatif dan mau berinovasi agar konsumen tidak bosan dengan produk yang ditawarkan. Dimensi proaktif membuat pemilik mampu membuat perencanaan suatu ide hingga pelaksanaan ide tersebut, yang berguna dalam proses operasional CV. NARABEL. Dimensi agresif dalam persaingan membuat pemilik melakukan penetrasi pasar sehingga produknya semakin dikenal banyak konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 18 May 2018 04:36 |
Last Modified: | 11 May 2022 02:48 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16055 |
Actions (login required)
View Item |