PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA WISATA SEJARAH LAWANG SEWU

Pamudji, Andre Kurniawan (2017) PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA WISATA SEJARAH LAWANG SEWU. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
13.07.0013 Andre Kurniawan P COVER.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0013 Andre Kurniawan P BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text
13.07.0013 Andre Kurniawan P BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img]
Preview
Text
13.07.0013 Andre Kurniawan P BAB III.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0013 Andre Kurniawan P BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0013 Andre Kurniawan P BAB V.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.07.0013 Andre Kurniawan P DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang memadukan benda 3D atau 2D dunia maya kedalam ruang lingkup nyata pada waktu yang sama. Salah satu contoh ketika melakukan scan marker menggunakan smartphone akan muncul objek 3D/2D dunia maya pada layar smartphone. Peneliti merancang game “Find Me: Lawang Sewu” yang mengangkat sejarah gedung Lawang Sewu menggunakan teknologi Augmented Reality. Dengan game ini pemain akan mencari objek tertentu untuk dapat menyelesaikan misi yang diberikan. Objek-objek tersebut berisi tentang sejarah Lawang Sewu. Ketika pemain menyelesaikan misi dalam game tersebut, secara tidak langsung pemain dapat belajar sejarah Lawang Sewu. Permainan ini bertema “petak umpet” yang akan menambah tantangan bermain karena mengajak para pemain untuk mengeksplorasi gedung Lawang Sewu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 790 Sports, games and entertainment
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 25 Apr 2018 03:27
Last Modified: 21 Jan 2022 15:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15968

Actions (login required)

View Item View Item