PRESTASI BELAJAR (ULANGAN HARIAN MATEMATIKA) DITINJAU DARI KECANDUAN GAME ONLINE

Putra, Agung Nugraha (2017) PRESTASI BELAJAR (ULANGAN HARIAN MATEMATIKA) DITINJAU DARI KECANDUAN GAME ONLINE. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra COVER.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img]
Preview
Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra BAB III.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra BAB IV.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra BAB V.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra BAB VI.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.40.0202 Agung Nugraha Putra LAMPIRAN.pdf

Download (522kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui lebih dalam mengenai hubungan antara kecanduan game online dengan prestasi belajar (ulangan harian matematika). Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan negatif antara kecanduan game online dengan prestasi belajar (ulangan harian matematika) pada siswa SMA. Semakin tinggi kecanduan game online maka akan semakin rendah prestasi belajar (ulangan harian matematika) pada siswa SMA, begitu sebaliknya. Subyek dalam penelitian ini adalah 41 siswa SMA MAN 2 Kota Pekalongan, yang menghabiskan waktu bermain game online lebih dari tiga jam dalam satu kali bermain game. Teknik samplingnya adalah Purposive Sampling. Skala yang digunakan adalah menggunakan skala kecanduan game online dan dokumentasi dua nilai ulangan harian pada pelajaran matematika. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Product Moment. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai korelasi sebesar -0,758 (p<0,01)., artinya ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kecanduan game online dengan prestasi belajar (ulangan harian matematika). Semakin tinggi kecanduan game online maka semakin rendah prestasi belajar (ulangan harian matematika), demikian pula sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > Academic Achievement
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 03 Jan 2018 05:18
Last Modified: 20 May 2022 07:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15592

Actions (login required)

View Item View Item