Dewi, Inggrit Swastini (2017) GAME SEBAGAI MEDIA PENGENALAN JURUSAN DI PERGURUAN TINGGI. Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text
13.07.0074 Inggrit Swastini Dewi COVER.pdf Download (589kB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0074 Inggrit Swastini Dewi BAB I.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
13.07.0074 Inggrit Swastini Dewi BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
|
Text
13.07.0074 Inggrit Swastini Dewi BAB III.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0074 Inggrit Swastini Dewi BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0074 Inggrit Swastini Dewi BAB V.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0074 Inggrit Swastini Dewi DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
13.07.0074 Inggrit Swastini Dewi LAMPIRAN.pdf Download (213kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan zaman sekarang ini menuntut manusia untuk memiliki pendidikan yang tinggi dan keahlian dalam bidang tertentu. Karenanya, banyak perguruan tinggi yang mulai membuka jurusan-jurusan baru mengikuti perkembangan dan minat yang semakin beragam. Namun, banyaknya jurusan yang ada sekarang membuat banyak siswa SMA kesulitan dalam menentukan perguruan tinggi mana dan jurusan apa yang sebaiknya mereka pilih. Kurangnya pemahaman terhadap minat dan bakat diri sendiri, serta kurangnya sumber yang dapat memberi pengenalan tentang jurusan-jurusan di perguruan tinggi juga ikut menambah kesulitan memilih. Karena itulah, diperlukan media yang dapat membantu para siswa untuk mengenali potensi mereka, memberi informasi mengenai jurusan-jurusan yang sesuai dengan minat mereka, dan membantu mereka menentukan jurusan yang sesuai untuk mereka dengan menarik dan sederhana. Konsep dari game pengenalan jurusan ini disusun berdasarkan sumber seperti wawancara dengan narasumber serta kuesioner, dimana di dalam game, pemain dapat mencari tahu tentang minat dan bakatnya serta jurusan yang sesuai dengan mereka, serta mata kuliah dan profesi-profesi yang berhubungan dengan jurusan tersebut. Tes minat bakat di dalam game ini disusun berdasarkan Teori Holland. Kata Kunci: game simulasi, jurusan universitas, minat bakat, visual novel
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 790 Sports, games and entertainment |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 06 Dec 2017 05:59 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 08:13 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15411 |
Actions (login required)
View Item |