PENGARUH REPUTASI, ETIKA, DAN SELF ESTEEM MANAJER TERHADAP BUDGETARY SLACK DENGAN ASIMETRI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di Semarang

NATARANI, AGNES ETIKA DYAH KUS (2007) PENGARUH REPUTASI, ETIKA, DAN SELF ESTEEM MANAJER TERHADAP BUDGETARY SLACK DENGAN ASIMETRI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di Semarang. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0115 Agnes Etika Dyah K.N COVER.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0115 Agnes Etika Dyah K.N BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0115 Agnes Etika Dyah K.N BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0115 Agnes Etika Dyah K.N BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0115 Agnes Etika Dyah K.N BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0115 Agnes Etika Dyah K.N BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0115 Agnes Etika Dyah K.N DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
02.60.0115 Agnes Etika Dyah K.N LAMPIRAN.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh reputasi, etika, dan self esteem terhadap budgetary slack dengan asimetri informasi sebagai variabel moderating. Penelitian ini dilakukan pada 6 perusahaan dengan menyebarkan kuesioner. Data yang didapat kemudian diuji dengan alat pengujian data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis statistik deskriptif, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa baik reputasi, etika, maupun self esteem berpengaruh terhadap budgetary slack. Selain itu didapatkan hasil bahwa asimetri informasi bukan merupakan variabel moderating. Hal ini menunjukkan tidak adanya pengaruh antara reputasi, etika, dan self esteem terhadap budgetary slack dengan asimetri informasi sebagai variabel moderating.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:07
Last Modified: 30 Mar 2017 08:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13513

Actions (login required)

View Item View Item