Kristanto, David Arianta (2016) ANALISIS KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA USAHA FIORELLA CLAY DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN VRIO. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
11.30.0034 David Arianta Kristanto COVER.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
11.30.0034 David Arianta Kristanto - Bab I.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text
11.30.0034 David Arianta Kristanto - Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
|
Text
11.30.0034 David Arianta Kristanto - Bab III.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
11.30.0034 David Arianta Kristanto - Bab IV.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
11.30.0034 David Arianta Kristanto - Bab V.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
11.30.0034 David Arianta Kristanto - Daftar Pustaka.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
11.30.0034 David Arianta Kristanto - Lampiran.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis keunggulan kompetitif pada usaha Fiorella Clay dengan menggunakan pendekatan VRIO. Sampel dari penelitian ini adalah satu pemilik Fiorella Clay, dua pesaing, dan sepuluh konsumen. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptifkualitatif. Dari hasil analisis pembahasan lewat anaiisis value chain dan VRIO dapat diketahui bahwa variabel diperoleh dari anali~is value chain yang kemudian variabel variabel tersebut diolah kembali menggunakan VRIO sehingga dapat ditemukan analisis keunggulan kompetitif Fiorella Clay. Variabel-variabel tersebut antara lain adalah bahan baku clan produk, proses produksL supplier, manajemen SDM yang termasuk dalam temporary competitive advantage, lalu promosi yang termasuk dalam sustained competitive advantage. Sedangkan pelayanan termasuk dalam competitive parity. Yang dimaksud dengan temporary competitive advantage adalah bila sumber daya perusahaan memiliki dua dari empat kriteria VRIO maka perusahaan dalam posisi memiIiki daya saing sementara. Sedangkan sustained competitive advantage adalah bila sumber daya perusahaan memiliki empat kriteria VRIO maka perusahaan dalam posisi memilki keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Serta competitive parity yaitu jika perusahaan mcmiliki kinerja yang hampir sama dengan pesaing
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Ignatius Eko Budi Setiono |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 04:34 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 06:37 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13454 |
Actions (login required)
View Item |