S, Christian Kurniawan (2005) PREFERENSI REMAJA DAN DEWASA MUDA TERHADAP COOKIES COKLAT BERBENTUK BULAT DITINJAU DARI SEGIMUTU FISIK DAN ORGANOLEPTIK. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.
|
Text (COVER)
00.70.0051 Christian Kurniawan S COVER.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
00.70.0051 Christian Kurniawan S BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text (BAB II)
00.70.0051 Christian Kurniawan S BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text (BAB III)
00.70.0051 Christian Kurniawan S BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
00.70.0051 Christian Kurniawan S BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
||
Text (BAB V)
00.70.0051 Christian Kurniawan S BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
00.70.0051 Christian Kurniawan S DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
00.70.0051 Christian Kurniawan S LAMPIRAN.pdf Download (987kB) | Preview |
Abstract
Cookies adalah sejenis makanan yang praktis dan siap dihidangkan, berkalori dan bernilai gizi tinggi. Fenelitian ini menyelidiia tentang preferensi / kesukaan konsumen terhadap cookies di kalangan remaja dan dewasa muda. Penetapan preferensi merupakan sesuatu yang penting dalam pengambilan keputusan untuk memilih suatu produk. Mutu sangat mempengaruhi preferensi konsumen. Penelitian ini dilakukan secara acak terhadap pelajar mulai dari iingkat SMP, SMU dan Mahasiswa di kota Semarang. Untuk setiap kategori peiajar diambil 100 responden dengan menggunakan metode convenience sampling. Pengambilan data dilakukan dengan metode pengisian kuisioner dan uji organoleptik yang meliputi mutu fisik (kerenyahan) dan mutu organoleptik (rasa, warna dan aroma) Cookies banyak disukai oleh kalangan pelajar terbukti sebanyak 97,67% dari mereka menyukainya. Jenis cookies yang disukai adalah jenis cookies berlapis sebesar 85,33%. Umumnya responden membeli cookies setiap bulannya. Pembelian itu dilakukan di supermarket, mereka umumnya membeli cookies beiukuran sedang dan jumlahnya 2-3 bungkus setiap kali membeli cookies. Responden mendapat informas tentang cookies berasal dari informasi yang ada di supermarket dan televisi. Cookies berlapis yang disukai responden dari segi mutu yang meliputi warna dan rasa adalah Oreo, aroma dwi kerenyahan sdalah Kookie, sedangkan untuk cookies yang tidak berlapis adalah Good Time baik dari segi warna, rasa, aroma dan kerenyahan. Sebaliknya cookie* berlapis merek Good Time tidak disukai oleh responden baik dari segi rasa, warna, aroma dan kerenyahan. Cookies tidak berlapis yang tidak disukai responden dari segi warna, rasa, aroma dan kerenyahan adalah Classy.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > Food Technology |
Divisions: | Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology |
Depositing User: | Mr Ign. Setya Dwiana |
Date Deposited: | 02 Feb 2017 01:38 |
Last Modified: | 02 Feb 2017 01:38 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12251 |
Actions (login required)
View Item |