STUDI PENETRASI CORNED BEEF PADA TINGKAT RUMAH TANGGA DI KAWASAN URBAN, PERI-URBAN, dan RURAL di SEMARANG

PUTRIANI, LILIN (2008) STUDI PENETRASI CORNED BEEF PADA TINGKAT RUMAH TANGGA DI KAWASAN URBAN, PERI-URBAN, dan RURAL di SEMARANG. Other thesis, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
01.70.0057 Lilin Putriani COVER.pdf

Download (51kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
01.70.0057 Lilin Putriani BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB II)
01.70.0057 Lilin Putriani BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB III)
01.70.0057 Lilin Putriani BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB IV)
01.70.0057 Lilin Putriani BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB V)
01.70.0057 Lilin Putriani BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
01.70.0057 Lilin Putriani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
01.70.0057 Lilin Putriani LAMPIRAN.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Makanan siap saji adalah jenis makanan yang dikemas, mudah disajikan, dan praktis. Salah satu jenis makanan siap saji yang banyak dikonsumsi adalah corned beef. Produk olahan daging ini juga cepat dan mudah diolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat penetrasi produk corned beef di wilayah urban, peri-urban dan rural di Semarang. Metoda pemilihan sampel yang dilakukan adalah metoda multi stage sampling. Teknik ini merupakan pengambilan sampel dengan sifat populasi yang heterogen, maka populasi yang bersangkutan harus dibagi dalam strata yang seragam, dan dari setiap lapisan dapat diambil secara acak. Total responden pada penelitian ini adalah 324 responden dan responden yang dipilih adalah ibu rumah tangga yang ada di ketiga wilayah tersebut (yaitu Urban, Peri_urban dan Rural). Survei dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan dengan melakukan wawancara. Data yang dikumpulkan meliputi sosial-ekonomi masyarakatnya dan karakterisrik demografi dari responden; jumlah responden yang mengenal produk, media pengenalan produk, jumlah responden yang mengkonsumsi, lokasi pembelian, frekuensi pembelian dan frekuensi konsumsi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa jumlah responden yang mengetahui produk tersebut adalah (urban: 100%), (peri-urban: 50,9%), (rural: 17,6%), sedangkan responden yang mengkonsumsi produk tersebut adalah (urban: 38,9%), (peri-urban: 19,4%), (rural: 9,26%). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa perbedaan tingkat penetrasi tersebut kemungkinan disebabkan oleh karena faktor informasi yang kurang, masih kurangnya tempat yang menjual produk, faktor harga, dan faktor pendapatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > 664 Food technology
600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > 664 Food technology > Packaging
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 19 Oct 2016 03:40
Last Modified: 19 Oct 2016 03:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12211

Actions (login required)

View Item View Item