PERILAKU PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK PADA MAHASISWA DITINJAU DARI KEBUTUHAN AFILIASI

DESTIANINGRUM, ELVANIA (2011) PERILAKU PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK PADA MAHASISWA DITINJAU DARI KEBUTUHAN AFILIASI. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
07.40.0156 Elvania Destianingrum COVER.pdf

Download (98kB)
[img] Text (BAB I)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Library of Soegijapranata Catholic University)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Library of Soegijapranata Catholic University)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Library of Soegijapranata Catholic University)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Library of Soegijapranata Catholic University)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] Text (BAB VI)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.40.0156 Elvania Destianingrum DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
07.40.0156 Elvania Destianingrum LAMPIRAN.pdf

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook dengan kebutuhan afiliasi pada mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Penelitian terhadap subyek dilakukan dengan menggunakan teknik try out terpakai. Data penelilitian diperoleh dengan menggunakan skala perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook dan kebutuhan afiliasi. Analisa data dengan menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook dengan kebutuhan afiliasi pada mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dengan nilai rxy = 0,379 (p<0,01). Semakin tinggi perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook pada mahasiswa maka kebutuhan afiliasi akan semakin tinggi begitu pula sebaliknya sehingga hipotesis penelitian ini dapat diterima. Sumbangan efektif perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook pada mahasiswa terhadap kebutuhan afiliasi sebesar 14 %.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Attitude
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 07 Jun 2016 01:40
Last Modified: 07 Jun 2016 01:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9918

Actions (login required)

View Item View Item