STRATEGI ALTERNATIF PADA BIG BANG BRAIN CREATIVE (BBB CREATIVE) BERDASARKAN ANALISIS SWOT

Sentiko, Sindu Aryo (2016) STRATEGI ALTERNATIF PADA BIG BANG BRAIN CREATIVE (BBB CREATIVE) BERDASARKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIKA Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
10.30.0011 Sindu Aryo Sentiko COVER.pdf

Download (97kB)
[img] Text (BAB I)
10.30.0011 Sindu Aryo Sentiko BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB II)
10.30.0011 Sindu Aryo Sentiko BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB III)
10.30.0011 Sindu Aryo Sentiko BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB IV)
10.30.0011 Sindu Aryo Sentiko BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB V)
10.30.0011 Sindu Aryo Sentiko BAB V.pdf

Download (235kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0011 Sindu Aryo Sentiko DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)

Abstract

Perkembangan dalam teknologi sekarang ini semakin pesat terutama dalam hal fotografi. Tak heran seiring perkembangan teknologi , juga semakin banyak pelaku usaha baru yang menggeluti usaha jasa fotografi. Meskipun teknologi kamera sudah semakin bagus dalam sebuah handphone, tetap saja bisnis fotografi semakin banyak dan dibutuhkan. Bisnis fotografi juga menawarkan konsep yang bermacam–macam pula sehingga ini yang membuat pelanggan tertarik. Harga dan praktis juga menjadi unsur utama bisnis ini berkembang pesat. Big Bang Brain Creative (BBB Creative) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fotografi dan event organizer. BBB Creative berdiri sejak tahun 2008 yang terletak di JL. Pemuda No. 87 RT 01/ RW 08 Kel. Kauman , Kec. Batang Kotamadya Pekalongan - Jawa tengah . BBB Creative mengedepankan visi dan misi menjadi creative agency dan event organizer terbaik bekerja dengan hati dan membangun teamwork yang solid, menciptakan masterpiece untuk setiap konsumen, melalui fotografi dan event organizer. BBB Creative merupakan suatu konsep perpaduan antara fotografi dan event organizer untuk menciptakan suatu karya yang menarik dan dapat dikenang selamanya . Pengguna jasa BBB Creative tidak hanya di daerah Batang saja melainkan berkembang sampai di Semarang dan Pekalongan . Bisnis fotografi yang dilakukan BBB Creative juga tidak luput dari persaingan. Salah satu pesaing BBB Creative yaitu Yen Foto Studio. Persaingan bukan harga yang murah saja tetapi kualitas , kreatifitas nya harus tetap diutamakan dan lokasi yang strategis juga menjadi faktor penentu bisnis fotografi ini berkembang.Tujuan penelitian ini adalah untuk memformulasi alternatif strategi yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha jasa foto BBB Creative dengan analisis SWOT. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya maka dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut : Berdasarkan matriks IE dapat diketahui posisi BBB Creative saat ini terletak pada kolom I dimana ada dua strategi alternatif yaitu tumbuh dan membangun (Growth dan Build) dengan strategi yang diperoleh dari analisis SWOT. Berikut ini adalah strategi yang dapat dijalankan oleh BBB Creative yaitu : Meningkatkan penjualan dalam jasa fotografi BBB Creative, menjaga harga agar tetap bersaing, melakukan training kepada karyawan BBB Creative tentang fotografi, pemasaran melalui media online dengan pembuatan website BBB Creative, memberikan diskon jasa fotografi disetiap event tertentu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Marketing Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 03 Jun 2016 02:12
Last Modified: 30 Jan 2023 07:16
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9773

Actions (login required)

View Item View Item