ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI WANITA MEMILIH UNTUK BERWIRAUSAHA

Dewi, Shantika Andika Liana (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI WANITA MEMILIH UNTUK BERWIRAUSAHA. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
08.30.0068 Shantika Andika Liana D COVER.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.30.0068 Shantika Andika Liana D BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0068 Shantika Andika Liana D BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0068 Shantika Andika Liana D BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0068 Shantika Andika Liana D BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
08.30.0068 Shantika Andika Liana D BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.30.0068 Shantika Andika Liana D DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi dengan era persaingan pasar bebas sekarang ini yang membutuhkan potensi dan kualitas dari masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, dan wanita adalah salah satu komponen terpenting dan menarik untuk diteiti. Tujuan dari skripsi ini yaitu untuk mengetahui motivasi wanita pengusaha dalam berwirausaha berdasarkan pada teori David C.Mc.Clelland melalui tekhnik pengumpulan data dengan kuesioner terhadap 12 wanita pengusaha butik di mall Ciputra Semarang dengan menggunakan analisis diskriptif. Menurut teori McClelland ada 3 motivasi wanita dalam berwirausaha yaitu kebutuhan akan kekuasaan ( need for power), kebutuhan akan beraffiliasi ( need for affiliation), kebutuhan akan berprestasi ( need for achievement). Pada pembahasan skripsi ini kita dapat mengetahui kebutuhan apa yang memotivasi wanita dalam berwirausaha. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa kebutuhan yang paling memotivasi wanita dalam berwirausaha adalah kebutuhan untuk berprestasi. Mereka cenderung ingin menyalurkan bakat mereka, kebutuhan akan berprestasi yang tinggi dalam diri mereka membuat mereka mencari sesuatu untuk menyalurkannya, sehingga mereka menyalurkan dengan membuka butik. Kata kunci : Motivasi, Pengusaha Wanita, Butik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 26 Aug 2015 01:11
Last Modified: 23 Jun 2023 05:24
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/88

Actions (login required)

View Item View Item