FAKTOR – FAKTOR YANG MEMOTIVASI WANITA UNTUK BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA WANITA YANG MEMILIKI USAHA SENDIRI DI SEMARANG TIMUR

ANIELA, CINDY (2010) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMOTIVASI WANITA UNTUK BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS PADA WANITA YANG MEMILIKI USAHA SENDIRI DI SEMARANG TIMUR. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
06.30.0007 Cindy Aniela COVER.pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB I)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] Text (BAB V)
06.30.0007 Cindy Aniela BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.30.0007 Cindy Aniela DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
06.30.0007 Cindy Aniela LAMPIRAN.pdf

Download (113kB)

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk melihat faktor-faktor apa saja yang memotivasi seorang wanita memilih untuk berwirausaha. Penelitian kewirausahaan yang dilakukan selama ini banyak terfokus pada pengusaha lakilaki. Hal ini disebabkan jumlah wanita pengusaha lebih sedikit dan mayoritas wanita pengusaha bergerak dalam bisnis berskala kecil. Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang telah berwirausaha dan dalam dunia wirausaha dan bisnis sering sekali yang mendominasi adalah kaum lelaki. Tetapi sesuai dengan perkembangan zaman, situasi tersebut mulai berubah. Sekarang ini mulai bermunculan bisnis-bisnis atau usaha - usaha yang justru didirikan oleh kaum wanita. Untuk melihat faktor-faktor yang memotivasi wanita untuk berwirausaha ini, dilakukan penyebaran kuesioner untuk 30 orang wanita yang memiliki usaha sendiri dan berada di Semarang dengan 6 indikator yaitu bisa mengendalikan jadwal pribadi, melihat peluang pasar dan memutuskan untuk menggapainya, merasa frustasi dengan hambatan-hambatan tak kentara di perusahaan besar , orientasi masa depan (future oriented), people oriented dan alasan lainnya. Data diolah dengan tabulasi frekuensi dan dianalisis per indikator. Hasil yang didapat dari penelitian ini, faktor-faktor yang memotivasi wanita untuk berwirausaha adalah bisa mengendalikan jadwal pribadi, melihat peluang pasar dan memutuskan untuk menggapainya, orientasi masa depan (future oriented), people oriented dan alasan lainnya seperti ingin mandiri, ingin memberikan pekerjaan pada masyarakat maupun ingin melakukan suatu hal baru yang belum dapat dikuasai tetapi orang lain telah menguasainya

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 May 2016 05:48
Last Modified: 02 May 2016 05:48
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8661

Actions (login required)

View Item View Item