PENGARUH BIAYA PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. NASMOCO SEMARANG

SOTEDJA, AGNES (1996) PENGARUH BIAYA PERIKLANAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. NASMOCO SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
91.30.1105 Agnes Sutedja COVER.pdf

Download (150kB)
[img] Text (BAB I)
91.30.1105 Agnes Sutedja BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB II available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1105 Agnes Sutedja BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1105 Agnes Sutedja BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text (BAB IV available document only in library of Soegijapranata Catholic University)
91.30.1105 Agnes Sutedja BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text (BAB V)
91.30.1105 Agnes Sutedja BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
91.30.1105 Agnes Sutedja DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
91.30.1105 Agnes Sutedja LAMPIRAN.pdf

Download (176kB)

Abstract

Suatu p e-rusahaan di dalam IDeDlaSarkan produknya d i pasar ter l ebih dahulu harus menentukan strategi yang dimililli o leh perusahaan. Hal ini tidak terlepas d a ri salah s atu alat bauran pemasaran yaitu promosi, dimana clangan p r omosi t ersebut pe r usahaan berusaha memperkenalkan produknya dan mengarahkan konsumen untul{ melakukan pembelian untuk meningkat kan penjualan. Perusahaa~a rus dapa t j uga.melakukan pendekatan kepada J{onsulD en n~~ adapun c a ra yang dapat digunakan adalah mela1u i periklanan dan personal sealing. Helalu i personal s elling perusah~an dapat clengan mudah mengetahui keinginan . selera, dan kebutuhan dari kons umen serta memberiUan penje lasan k~ad a kon~umen s ecara l anksung dan mendeta,il tentung karakteristik pt' oduk~ tem:p a t produk terseb ul dijual. harga jual produk dan faittor-f a kt or lain yang d apat dije l askan oleh waki l dari pe r usahaan s ehingga mentpengaruhi pembeli untuk mela1C:ukan pembe lian, Sedangkan pe £ iklanan adal a s uatu bentuk komunikas i on i ndividu , d engan sej umlah biaya melalui berbagai media yang dilakukan oleh pe rusahaan. lembaga non laba. s erta in d 'vidu-illd ividu, Sejalan d engan ' lati u pel'kemba gan saran a tran s pol:tasi saat in i senlakin pesat dis ertai dengan ke t atnya pe r sainean an tar pengusaha yang mem asarkan mobi l dar i.! merek yang sejenis lZlaupun dar i mel'ek l a in, Maka PT . Nas ~ oco Se~aran g yang be r ge r a k dalam bidang otomoti f dan yang merupakan daeler TOYOTA berusaha untuk memenuhi ke~ u t u han dan keing inan konsumen nya . Dalam roe n gan~t s ipas i para pesaingn ya PT. NASHOCO ~em utuskan untuk menggunakan kegi.a tan promosi yaitu pel."iklanan dan personal s alling disamp i ng keg i atan- keg i antan promosi la innya. Masalah-masa lah yang timbu l dalazn pelaks anaan ke - giatan prollosi ini adalah ; 1. Zeberapa basar pengaruh parikl anan terhadap volume penjualan . 2. $eberapa bs_s a-r pengaruh personal sell i ng terhadap volume pen j ua l a 3, Seberapa basar pengarul1- pe riKlanan dan personal se l ling secara bersam a- s~m a t er hadap vo lume penjualan. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dapat dinyatakan bahwa : 1. Periklanan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap volume penjulan yaitu sebesar 89. 46 ~ . 2 . Personal selling mempunyai pengaruh yang ku a t terhadap volume penjualan yaitu sebesar 91 . 16 ~ . 3. Apabila dil i hat secara bersama-sama ternyata p6riklanan dan personal selling mempllnyai sumbangan yang besar dalam menetapkan volume penjIJaian PT. NaSffiOCO Se mal'ang sebesar 94.92 r.. Dari hasil anal isis tersebut maka dapat ditarik kesimpulan bahwa : 1 . Personal me ml?unyai pengaruh yang lebih besal' dari per i lilanan, hal in1 dapat dilihat personal selling 91 . 16 X sedangkan sebesal' 89.46 %. dari untuk persantase periklanan 2 . Personal selling dan pel' iklanan jika ditinjau secara b€lrsama-sama mempunya i pengal'uh sebesar 94.92 r. seclangkan sisanya sebesa r 5 .08 % barasal dari variabelvariabel l ain yang tid al ipel'hitungkan dalam penelitian tn i,~

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics > Income
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 22 Mar 2016 07:40
Last Modified: 22 Mar 2016 07:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/8141

Actions (login required)

View Item View Item