PENGARUH PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMA UNTUK BERBICARA DI DEPAN KELAS

PURBA, ANJELYN SUSANTI (2015) PENGARUH PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA SMA UNTUK BERBICARA DI DEPAN KELAS. Other thesis, Program Studi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - COVER.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text (BAB V avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] Text (BAB VI)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
09.40.0125 Anjelyn Susanti - LAMPIRAN.pdf

Download (547kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara empirik metode pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa untuk dapat berbicara di depan kelas.Subyek penelitian berjumlah 67 orang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dan eksperimen.Analisis data yamngdigunakanPaired Samples.Pada analisis data yang pertama, t-test adalah sebesar -2,103 dengan p < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan antara skor pretest dengan skor posttest pada kelompok eksperimen. Pada hasil tersebut menunjukkan bahwa ternyata ada peningkatan kepercayaan diri berbicara di depan kelas pada kelompok eksperimen antara sebelum dan setelah diberikan perlakuan yaitu pembelajaran Numbered Head Together. Penulis mencoba membandingkan bagaimana perbedaan kepercayaan diri berbicara di depan kelas antara kelompok kontrol dengan kelompok eksperimen. Metode yang digunakan untuk melihat perbedaan ini menggunakan Independent Samples Test. Hasil yang didapat t-test sebesar – 2,401 dengan p < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kepercayaan diri berbicara di depan kelas antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol, dimana kepercayaan diri berbicara di depan kelas pada kelompok eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Confidence
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 10 Feb 2016 08:22
Last Modified: 10 Feb 2016 08:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/7155

Actions (login required)

View Item View Item