PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN TELEPON SELULER DITINJAU DARI GAYA HIDUP HEDONIS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SEMARANG

ROSANTIKA, LUTFIANA AYU (2015) PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN TELEPON SELULER DITINJAU DARI GAYA HIDUP HEDONIS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
08.40.0117 Lutfiana Ayu Rosantika COVER.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.40.0117 Lutfiana Ayu Rosantika BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB II)
08.40.0117 Lutfiana Ayu Rosantika BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
08.40.0117 Lutfiana Ayu Rosantika BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB III)
08.40.0117 Lutfiana Ayu Rosantika BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB IV)
08.40.0117 Lutfiana Ayu Rosantika BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB V)
08.40.0117 Lutfiana Ayu Rosantika BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB VI Available Document only in Soegijapranata Catholic University)
08.40.0117 Lutfiana Ayu Rosantika BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik hubungan antara gaya hidup hedonis dengan perilaku konsumtif pembelian telepon seluler. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara gaya hidup hedonis dengan perilaku konsumtif pembelian telepon seluler. Semakin tinggi gaya hidup hedonis maka semakin sering perilaku konsumtif yang dilakukan, demikian juga sebaliknya. Subjek dalam penelitian ini adalah 48 mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, memiliki telepon seluler dengan keluaran terkini atau maksimal dengan tipe keluaran terakhir 3 bulan lalu, dan mengganti telepon seluler minimal 2 kali dalam setahun. Teknik samplingnya adalah incidental sampling. Skala yang digunakan adalah skala perilaku konsumtif pembelian telepon seluler dan skala gaya hidup hedonis. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Product Moment. Berdasarkan analisis data diperoleh nilai korelasi sebesar 0,537 dengan p=0,000 (p<0,01), artinya terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara gaya hidup hedonis dengan perilaku konsumtif pembelian telepon seluler. Semakin tinggi gaya hidup hedonis maka semakin sering perilaku konsumtif yang dilakukan, demikian juga sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mr Agung Tri Hartadi
Date Deposited: 26 Aug 2015 01:08
Last Modified: 07 Sep 2016 06:46
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/68

Actions (login required)

View Item View Item