PERANCANGAN ANIMASI CERITA INSPIRATIF SEBAGAI MEDIA PEMBENTUKAN KONSEP DIRI UNTUK ANAK USIA 3-5 TAHUN

Fadjrie, Kurnia Bella Ibnu (2015) PERANCANGAN ANIMASI CERITA INSPIRATIF SEBAGAI MEDIA PEMBENTUKAN KONSEP DIRI UNTUK ANAK USIA 3-5 TAHUN. Other thesis, Prodi Desain Komunikasi Visual UNIKA Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB II)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[img] Text (BAB III)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (BAB IV)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img] Text (BAB V)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.13.0108 KURNIA BELLA IBNU FADIRE daftar pustaka.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi komunikasi memunculkan permasalahan dimana dapat menginspirasi penerima dari informasi yang diberikan, khususnya anak-anak yang mudah terinspirasi oleh sesuatu karena rasa penasaran dan antusias yang tinggi. Pada usia tiga hingga lima tahun anak-anak sangat suka mendengarkan cerita, hal ini digunakan sebagai media untuk menginspirasi anak-anak yang dipadukan dengan elemen visual yang bergerak yang mampu mengajak mereka lebih bermain didalam cerita. Bercerita merupakan cara terbaik untuk menyampaikan informasi kepada anak-anak karena dapat dengan mudah memasukkan elemen yang irasional tanpa harus memberikan penjelasan ilmiah yang dimana anak-anak sangat menyukai hal-hal imajinatif tersebut dibandingkan pengetahuan yang secara langsung dan terasa rumit bagi mereka. Hasil cerita yang dikemas dengan elemen visual yang disukai anak-anak dapat mengambil perhatian mereka dan mendapatkan respon yang baik sehingga pesan inspiratif yang terkandung mampu menginspirasi pemikiran anak-anak sehingga dapat membantu dalam proses pembentukan konsep diri. Hasil dari penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa proses awal inspirasi anak-anak mempengaruhi semangat mereka dalam mencapai sesuatu juga dalam mempelajari hal-hal baru. Dengan konsep diri yang baik anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mrs. Rini Yastuti
Date Deposited: 27 Nov 2015 04:56
Last Modified: 11 Jul 2023 07:12
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/6345

Actions (login required)

View Item View Item