IDENTIFIKASI ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH PRODUK ROTI DI SEMARANG

Setiawan, Evelyn (2014) IDENTIFIKASI ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH PRODUK ROTI DI SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
10.30.0004 Evelyn Setiawan COVER.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text (BAB VAvailable Document Only in Soegijapranata Catholic University)
10.30.0004 Evelyn Setiawan BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.30.0004 Evelyn Setiawan DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
10.30.0004 Evelyn Setiawan LAMPIRAN.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitianini adalah mengetahui identifikasi orientasi kewirausahaan yaitu inovasi, proaktif, dan berani mengambil risiko pada UKM roti di Semarang. UKM roti di Semarang semakin beragam, untuk dapat bertahan dan mengembangkan usaha dibutuhkan seorang wirausaha dalam menjalankan usaha. Orientasi kewirausahaan diaplikasikan pada sektor usaha kecil dan menengah (UKM) produk roti yang mempunyai lingkungan yang dinamis penuh ketidakpastian (seperti pesaing, pelanggan, supplier, distributor, dan assosiasi usaha) dan intensitas persaingan yang tinggi. Data yang diperoleh melalui wawancara dengan mengajukan lembar pertanyaan atau kuesioner kepada 22 UKM produk roti yaitu pemilik, karyawan dan konsumen. Data ini antara lain identitas usaha, identitas responden dan data orientasi kewirausahaan yang terdiri dari inovasi, proaktif dan berani mengambil risiko. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling (teknik pengambilan sampel dengan menentukan kriteria-kriteria tertentu). Kesimpulan dari penelitian ini adalah 3 variabel orientasi kewirausahaan saling berhubungan. Setiap inovasi akan menyebabkan adanya berani mengambil resiko dan tindakan proaktif sehingga akan meningkatkan usaha. Sehingga orientasi kewirausahaan dimiliki oleh UKM roti di Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Ratnasasi Wijayanti
Date Deposited: 26 Aug 2015 01:19
Last Modified: 26 Aug 2015 01:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item