Karakter Lokal Indonesia untuk Pengembangan Game dengan Adventure Maker

Safitri, Melinda and Sanjaya, Ridwan (2014) Karakter Lokal Indonesia untuk Pengembangan Game dengan Adventure Maker. In: Seminar Nasional Sains dan Teknologi Ke-5, 25 Juni 2014, Universitas Wahid Hasyim, Semarang, Indonesia.

[img]
Preview
Text
Proceedings 09-Karakter Lokal Indonesia untuk Pengembangan Game dengan Adventure Maker.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://publikasiilmiah.unwahas.ac.id/index.php/PRO...

Abstract

Game engine yang dimanfaatkan untuk pengembangan game sekarang ini telah berkembang dengan cepat. Sayangnya sampai saat ini, karakter yang banyak tersedia merupakan persediaan game engine masing-masing dan umumnya menggunakan profil orang-orang Amerika, Eropa dan Jepang. Hal ini merupakan salah satu kekurangan dalam pengembangan game berbasis lokal di Indonesia. Perlu adanya dorongan dalam pengembangan karakter lokal agar dapat membantu dalam pengembangan game di Indonesia. Tulisan ini akan menjelaskan mengenai usaha dalam menganalisa dan menghasilkan template dalam pembuatan karakter lokal yang memudahkan pembuat game tanpa latar belakang teknis komputer.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Ridwan Sanjaya
Date Deposited: 20 Aug 2015 16:07
Last Modified: 25 Aug 2015 05:14
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item View Item