HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MEMBELI PRODUK SKINCARE PADA MAHASISWI PENGGUNA MEDIA SOSIAL

Kaesarwati, Angelia (2022) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MEMBELI PRODUK SKINCARE PADA MAHASISWI PENGGUNA MEDIA SOSIAL. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-COVER_a.pdf

Download (864kB)
[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-BAB I_a.pdf

Download (357kB)
[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-BAB III_a.pdf

Download (421kB)
[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-BAB IV_a.pdf

Download (349kB)
[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-BAB V_a.pdf

Download (455kB)
[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-BAB VI_a.pdf

Download (318kB)
[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-DAPUS_a.pdf

Download (535kB)
[img] Text
17.E1.0013-Angelia Kaesarwati-LAMP_a.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan konsep diri dan konformitas dengan perilaku konsumtif membeli produk skincare pada mahasiswi pengguna media sosial. Subjek penelitian ini berjumlah 195 mahasiswi yang menempuh pendidikan diperguruan tinggi di Semarang dengan menggunakan teknik accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan alat ukur skala perilaku konsumtif, skala konsep diri dan skala konformitas yang disebarkan melalui google form. Hipotesis yang diajukan adalah hipotesis mayor, ada hubungan antara konsep diri dan konformitas dengan perilaku konsumtif membeli produk skincare pada mahasiswi pengguna media sosial. Hasil pengujian menggunakan uji regresi linier berganda nilai R sebesar 0,323, dengan F linier sebesar 11,203 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 (sig<0,05). Hipotesis minor pertama adalah ada hubungan negatif antara konsep diri dan perilaku konsumtif dan hipotesis minor kedua adalah ada hubungan positif antara konformitas dengan perilaku konsumtif. Hasil uji Hipotesis minor pertama menggunakan teknik korelasi product moment memiliki nilai korelasi sebesar -0,273 dan nilai signifikansi 0,00 (sig<0,01). Hasil uji hipotesis minor kedua menunjukan nilai korelasi sebesar 0,297 dan nilai signifikansi 0,00 (sig<0,01). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis diterima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions & drives > Self Concept
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:36
Last Modified: 17 Jun 2022 03:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28796

Actions (login required)

View Item View Item