PENGARUH PERMAINAN SIMULASI MONSOONSIM TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI UNIKA SOEGIJAPRANATA DALAM MEMPELAJARI SOFTWARE ERP

Desliano, Kevin (2022) PENGARUH PERMAINAN SIMULASI MONSOONSIM TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI UNIKA SOEGIJAPRANATA DALAM MEMPELAJARI SOFTWARE ERP. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
18.G1.0116-Kevin Desliano_COVER_a.pdf

Download (872kB)
[img] Text
18.G1.0116-Kevin Desliano_BAB I_a.pdf

Download (402kB)
[img] Text
18.G1.0116-Kevin Desliano_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
18.G1.0116-Kevin Desliano_BAB III_a.pdf

Download (513kB)
[img] Text
18.G1.0116-Kevin Desliano_BAB IV_a.pdf

Download (693kB)
[img] Text
18.G1.0116-Kevin Desliano_BAB V_a.pdf

Download (292kB)
[img] Text
18.G1.0116-Kevin Desliano_DAPUS_a.pdf

Download (513kB)
[img] Text
18.G1.0116-Kevin Desliano_LAMP_a.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era modern ini, untuk meningkatkan proses bisnis pada suatu perusahan, perusahaan harus memiliki sistem informasi yang akurat dan cepat agar mampu memproses data yang dimilikinya untuk meningkatkan keuntungan perusahaannya. Enterprise Resource Planning (ERP) adalah sebuah model sistem informasi yang mempermudah proses bisnis perusahaan seperti produksi, marketing, manajemen dan accounting. Namun mempelajari software ERP bukanlah hal yang mudah karena banyak mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis memiliki kekurangan ilmu pengetahuan dalam bidang sistem informasi. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat perilaku mahasiswa dalam mempelajari software ERP dengan menggunakan MoonsonSIM. Objek penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Universitas Katolik Soegijapranata yang sedang mengikuti kelas Sistem Informasi Manajemen. Sampel yang digunakan adakah 125 responden menggunakan purposive sampling, Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan program Smart PLS 3.0 M3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rasa senang berpengaruh positif terhadap penilaian kognitif menggunakan MoonsonSIM. Sedangkan niat perilaku dalam menggunakan MoonsonSIM dipengaruhi positif oleh rasa senang dan penilaian kognitif. Dan niat perilaku menggunakan MoonsonSIM hanya berpengaruh positif pada hasil belajaran ERP menggunakan MoonsonSIM.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:19
Last Modified: 18 Mar 2022 03:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28179

Actions (login required)

View Item View Item