HUBUNGAN SELF-AWARENESS DAN THE BIG FIVE PERSONALITY TRAITS DENGAN LEARNING AGILITY PADA MAHASISWA DALAM ONLINE LEARNING

ALMAIDA, DEWANI SHEILA (2021) HUBUNGAN SELF-AWARENESS DAN THE BIG FIVE PERSONALITY TRAITS DENGAN LEARNING AGILITY PADA MAHASISWA DALAM ONLINE LEARNING. Masters thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img] Text
19.E2.0007-DEWANI SHEILA ALMAIDA-COVER_a.pdf

Download (925kB)
[img] Text
19.E2.0007-DEWANI SHEILA ALMAIDA-BAB I_a.pdf

Download (208kB)
[img] Text
19.E2.0007-DEWANI SHEILA ALMAIDA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
19.E2.0007-DEWANI SHEILA ALMAIDA-BAB III_a.pdf

Download (202kB)
[img] Text
19.E2.0007-DEWANI SHEILA ALMAIDA-BAB IV_a.pdf

Download (298kB)
[img] Text
19.E2.0007-DEWANI SHEILA ALMAIDA-BAB V_a.pdf

Download (164kB)
[img] Text
19.E2.0007-DEWANI SHEILA ALMAIDA-DAPUS_a.pdf

Download (233kB)
[img] Text
19.E2.0007-DEWANI SHEILA ALMAIDA-LAMP_a.pdf

Download (906kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self-awareness dan the big five personality traits dengan learning agility pada mahasiswa dalam online learning. Terdapat dua hipotesis utama dalam penelitian ini, yaitu : 1) Terdapat hubungan positif antara self-awareness dengan learning agility pada mahasiswa dalam online learning, 2) Terdapat hubungan positif antara masing-masing traits the big five personality traits (openness to experience, extraversion, conscientiousness, dan agreeableness) dengan learning agility pada mahasiswa dalam online learning, 3) Terdapat hubungan negatif neuroticism dengan learning agility pada mahasiswa dalam online learning. Partisipan penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Psikologi Undip menggunakan teknik sampling insidental dengan jumlah sampel 225 mahasiswa. Data penelitian diambil menggunakan skala learning agility, skala self-awareness dan skala the big five personality traits. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara self-awareness dengan learning agility pada mahasiswa dalam online learning (p<0,01). Hasil penelitian selanjutnya yaitu terdapat hubungan positif yang sangat signifikan masing-masing traits the big five personality traits yaitu openness to experience, extraversion, conscientiousness, dan agreeableness dengan learning agility pada mahasiswa dalam online learning (p<0,01). Serta terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara neuroticism dengan learning agility (p<0,01). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 155 Developmental psychology > Personality
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 04 Oct 2021 02:56
Last Modified: 04 Oct 2021 03:11
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26849

Actions (login required)

View Item View Item