Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Dalam Penggunaan E-Banking

Kurniawan, Andreas (2013) Analisis Technology Acceptance Model (TAM) Dalam Penggunaan E-Banking. Other thesis, Prodi Akuntansi UNIKA Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.60.0014 Andreas Kurniawan COVER.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.60.0014 Andreas Kurniawan BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.60.0014 Andreas Kurniawan BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.60.0014 Andreas Kurniawan BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
09.60.0014 Andreas Kurniawan BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[img] Text (BAB V)
09.60.0014 Andreas Kurniawan BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.60.0014 Andreas Kurniawan DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (612kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah bank dalam penggunaan layanan E-banking dengan menggunakan analisis Technology Acceptance Model (TAM). Objek dari penelitian ini adalah nasabah Bank yang pernah menggunakan layanan internet banking di kota Semarang dengan sampel berjumlah 162 orang. Data diproses dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 18 dan AMOS 19. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived risk dan personalization mempengaruhi behavioral intention to use secara tidak langsung melalui perceived usefulness, serta screen design dan accessibility mempengaruhi behavioral intention to use secara tidak langsung melalui perceived ease of use. Sedangkan screen design bukanlah variabel yang mampu memprediksi perceived usefulness, dan computer self-efficacy tidak berpengaruh terhadap ease of use. Attitude toward using berpengaruh secara tidak langsung terhadap actual system usage melalui behavioral intention to use. Selain itu juga ditemukan bahwa perceived usefulness tidak berpengaruh terhadap actual system usage secara tidak langsung melalui attitude toward using, tetapi melalui behavioral intention to use.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs. Rini Yastuti
Date Deposited: 14 Sep 2015 12:32
Last Modified: 14 Sep 2015 12:32
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2587

Actions (login required)

View Item View Item