ANALISIS PREFERENSI PELANGGAN DI KOTA SEMARANG PADA PLATFORM E-COMMERCE SEGMENTASI B2C DAN C2C DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE & MCLEAN

Katherine, Rahel (2020) ANALISIS PREFERENSI PELANGGAN DI KOTA SEMARANG PADA PLATFORM E-COMMERCE SEGMENTASI B2C DAN C2C DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KESUKSESAN SISTEM INFORMASI DELONE & MCLEAN. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
15.G1.0154 - Rahel Katherine - COVER.pdf

Download (940kB)
[img] Text (BAB I)
15.G1.0154 - Rahel Katherine - BAB I.pdf

Download (546kB)
[img] Text (BAB II)
15.G1.0154 - Rahel Katherine - BAB II.pdf

Download (299kB)
[img] Text (BAB III)
15.G1.0154 - Rahel Katherine - BAB III.pdf

Download (695kB)
[img] Text (BAB IV)
15.G1.0154 - Rahel Katherine - BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
15.G1.0154 - Rahel Katherine - BAB V.pdf

Download (240kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0154 - Rahel Katherine - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (460kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.G1.0154 - Rahel Katherine - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis preferensi pelanggan di Kota Semarang yang merupakan pengguna Platform E-Commerce dengan menggunakan Model Kesuksesan Sistem Informasi DeLone and McLean. Pengumpulan data dilakukan penulis dengan menggunakan kuesioner dan terkumpul sebanyak 156 responden. Akan tetapi, hanya 144 responden yang berhasil memenuhi persyaratan penelitian. Responden terdiri dari 74 orang pelanggan yang menggunakan situs e-commerce segmentasi B2C dan 74 orang pelanggan yang menggunakan situs e-commerce segmentasi C2C. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software AMOS Versi 22 dan SPSS Versi 24. Hasil dari uji hipotesis diperoleh lima hipotesis yang diterima, yaitu kualitas sistem berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi berpengaruh terhadap penggunaan, kualitas layanan berpengaruh terhadap penggunaan, penggunaan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, dan kepuasan pengguna berpengaruh terhadap penggunaan. Sementara tiga hipotesis yang ditolak, yaitu kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, dan kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap penggunaan. Sedangkan dari hasil uji beda diperoleh tiga variabel yang memiliki perbedaan, yaitu kualitas informasi pada situs e-commerce segmentasi B2C dan C2C memiliki perbedaan, kualitas sistem pada situs e-commerce segmentasi B2C dan C2C memiliki perbedaan, dan kepuasan pengguna pada situs e-commerce segmentasi B2C dan C2C memiliki perbedaan. Sementara dua variabel lain tidak memiliki perbedaan, yaitu kualitas layanan pada situs e-commerce segmentasi B2C dan C2C tidak memiliki perbedaan, dan penggunaan pada situs e-commerce segmentasi B2C dan C2C tidak memiliki perbedaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 14 May 2021 01:59
Last Modified: 14 May 2021 01:59
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24916

Actions (login required)

View Item View Item