PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DAN PENGARUH ADANYA SEORANG AKUNTAN PROFESIONAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI KOTA SEMARANG

Prajitno, Vania Julianadewi (2020) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN DAN PENGARUH ADANYA SEORANG AKUNTAN PROFESIONAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
15.G1.0023 - Vania Julianadewi Prajitno - COVER.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB I)
15.G1.0023 - Vania Julianadewi Prajitno - BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB II)
15.G1.0023 - Vania Julianadewi Prajitno - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB III)
15.G1.0023 - Vania Julianadewi Prajitno - BAB III.pdf

Download (189kB)
[img] Text (BAB IV)
15.G1.0023 - Vania Julianadewi Prajitno - BAB IV.pdf

Download (304kB)
[img] Text (BAB V)
15.G1.0023 - Vania Julianadewi Prajitno - BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0023 - Vania Julianadewi Prajitno - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.G1.0023 - Vania Julianadewi Prajitno - LAMPIRAN.pdf

Download (965kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ukuran perusahaan manufaktur semakin bermanfaat terhadap sistem pengendalian manajemen berbasis biaya. Menguji apakah ukuran perusahaan manufaktur semakin bermanfaat terhadap sistem pengendalian manajemen berbasis non biaya. Menguji apakah semakin banyak jumlah akuntan di perusahaan manufaktur di kota Semarang semakin bermanfaat terhadap sistem pengendalian manajemen berbasis biaya. Menguji apakah semakin banyak jumlah akuntan di perusahaan manufaktur di kota Semarang semakin bermanfaat terhadap sistem pengendalian manajemen berbasis non biaya. Menguji apakah strategi yang digunakan perusahaan manufaktur di kota Semarang semakin bermanfaat untuk sistem pengendalian manajemen berbasis biaya. Menguji apakah strategi yang digunakan perusahaan manufaktur di kota Semarang semakin bermanfaat untuk sistem pengendalian manajemen berbasis non biaya. Pengumpulan data menggunakan teknik survei yaitu metode pengumpulan yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang berisi tentang pernyataan – pernyataan tertentu, setelah itu diisi langsung oleh responden untuk memperoleh data primer langsung dari responden. Kesimpulan pada penelitian ini adalah Semakin besar ukuran perusahaan maka SPM berbasis biaya semakin bermanfaat. Semakin besar ukuran perusahaan maka SPM berbasis non biaya semakin bermanfaat. Banyaknya jumlah akuntan profesional penuh waktu tidak berpengaruh terhadap SPM berbasis biaya. Banyaknya jumlah akuntan profesional penuh waktu tidak berpengaruh terhadap SPM berbasis non biaya. Semakin dapat bersaingnya strategi maka SPM berbasis biaya semakin bermanfaat. Semakin dapat bersaingnya strategi maka SPM berbasis non biaya semakin bermanfaat.Semakin besar adopsi SPM semakin bermanfaat terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Financial management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 10 May 2021 04:39
Last Modified: 10 May 2021 04:39
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/24910

Actions (login required)

View Item View Item