Kajian Akademik Kesesuaian Materi Peraturan Daerah Provinsi Gorontalo Nomor 10 Tahun 2003 tentang Pencegahan Maksiat dengan Nilai-Nilai Pancasila

Simandjuntak, Marcella Elwina and SARASWATI, RIKA and Laot Kian, Antonius Maria Kajian Akademik Kesesuaian Materi Peraturan Daerah Provinsi Gorontalo Nomor 10 Tahun 2003 tentang Pencegahan Maksiat dengan Nilai-Nilai Pancasila. Project Report. Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata. (Unpublished)

[img] Text
Kajian Akademik Perda Gorontalo tentang Pencegahan Maksiat.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Euforia demokrasi serta liberalisasi politik meruah sejak tumbangnya rezim Orde Baru dan diterapkannya Otonomi Daerah. Gerakan politik di ranah lokal berpeluang tumbuh dan secara formal melahirkan beragam peraturan daerah dengan ekspresi keagamaan tertentu di pelbagai wilayah di Indonesia. Kajian akademik yang dipaparkan berupaya melihat apakah salah satu peraturan daerah yakni Peraturan Daerah Propinsi Gorontalo Nomor 10 Tahun 2003 tentang Pencegahan Maksiat sesuai dengan Pancasila sebagai landasan filosofis dan norma dasar pembentukan peraturan perundang-undangan di Indonesia, atau sebaliknya berpotensi untuk terjadinya pelanggaran terhadap hak asasi manusia dan hak konstitusional warga negara, khususnya perempuan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 342 Constitutional and administrative law
300 Social Sciences > 340 Law > 348 Laws, regulations & cases
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Law
Depositing User: Ms Marcella Elwina Simandjuntak
Date Deposited: 15 Sep 2020 14:40
Last Modified: 15 Sep 2020 14:40
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/22160

Actions (login required)

View Item View Item