ANALISIS DAMPAK PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT YANG DIUKUR DENGAN PENGUNGKAPAN KINERJA EKONOMI, KINERJA LINGKUNGAN, DAN KINERJA SOSIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2018

TRIMEININGRUM, ENY and PURNAMASARI, SHRESTA ANALISIS DAMPAK PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT YANG DIUKUR DENGAN PENGUNGKAPAN KINERJA EKONOMI, KINERJA LINGKUNGAN, DAN KINERJA SOSIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2018. Project Report. UNIKA SOEGIJAPRANATA. (Unpublished)

[img] Text
lap penelitian eny-ista.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)

Abstract

Perusahaan menerbitkan laporan keberlanjutan (sustainability report) yang berisi mengenai aktivitas perusahaan dalam kaitannya dengan prinsip keberlanjutan bagi semua pemangku kepentingan. Bagi perusahaan, laporan ini dapat membantu perusahaan untuk merencanakan, melaporkan, dan mengungkapan informasi mengenai aktivitas perusahaan tentang pelaksanaan dan pertanggungjawaban, serta komitmen perusahaan pengelolaan ekonomi, sosial, lingkungan, dan tata kelola kepada para pemangku kepentingan guna tujuan keberlanjutan baik internal perusahaan maupun pemangku kepentingan eksternal. Hal ini bermanfaat dalam membina hubungan baik perusahaan dengan permangku kepentingan. Penelitian ini melakukan pengujian pengungkapan sustainability report yang diukur dengan pengungkapan kinerja ekonomi, kinerja lingkungan, dan kinerja sosial terhadap nilai perusahaan di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2015-2018. Penelitian ini menjadi penting dilakukan untuk memperoleh hubungan manfaat yang jelas antara pengungkapan keberlanjutan dan nilai perusahaan sejalan dengan diimplementasikannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51 /POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik yang mewajibkan perusahaan untuk melaksanakan Keuangan Keberlanjutan mulai tahun 2019.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Financial management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Eny Trimeiningrum
Date Deposited: 15 Sep 2020 06:01
Last Modified: 15 Sep 2020 06:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/22086

Actions (login required)

View Item View Item