Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Actual Use Penggunaan Internet Banking dengan Pendekatan TAM (Technology Acceptance Model)

Hananda, Novinta Setya (2019) Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Actual Use Penggunaan Internet Banking dengan Pendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img] Text (COVER)
15.G1.0116 Novinta Setya Hananda - COVER.pdf

Download (775kB)
[img] Text (BAB I)
15.G1.0116 Novinta Setya Hananda - BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text (BAB II)
15.G1.0116 Novinta Setya Hananda - BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB III)
15.G1.0116 Novinta Setya Hananda - BAB III.pdf

Download (327kB)
[img] Text (BAB IV)
15.G1.0116 Novinta Setya Hananda - BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
15.G1.0116 Novinta Setya Hananda - BAB V.pdf

Download (199kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.G1.0116 Novinta Setya Hananda - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.G1.0116 Novinta Setya Hananda - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi memberikan dampak terhadap sejumlah organisasi bisnis. Salah satunya berdampak pada sektor industri jasa keuangan yaitu perbankan. Pelayanan dan fasilitas bank di tuntut lebih cepat, aman, dan mudah. Maka dari itu, bank mulai mengembangkan saluran distribusi melalui media elektronik yaitu Internet Banking. Menurut hasil survey yang dilakukan APJII menunjukkan bahwa jumlah pengguna internet semakin meningkat tiap tahunnya. Teori yang menjelaskan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan teknologi informasi adalah teori TAM (Technology Acceptance Model). Objek penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan maupun tidak menggunakan Internet Banking di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data melalui survey yang diisi oleh 124 responden. Seluruh pertanyaan telah diuji dan dinyatakan valid serta reliabel, dengan menggunakan alat penelitian Structural Equation Model (SEM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan trust terhadap actual use penggunaan Internet Banking. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa perceived ease of use dan trust berpengaruh terhadap attitude toward using, sedangkan perceived usefulness tidak berpengaruh terhadap attitude toward using, kemudian attitude toward using berpengaruh terhadap behavioral intention to use, dan behavioral intention to use berpengaruh terhadap actual use penggunaan Internet Banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Internet
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 23 Jun 2020 03:54
Last Modified: 24 Sep 2020 04:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/21497

Actions (login required)

View Item View Item