Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online Travel Agent Melalui Aplikasi Mobile Booking Traveloka.com

Wuryani, Eliana Yuli (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Online Travel Agent Melalui Aplikasi Mobile Booking Traveloka.com. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text
15.G1.0081 ELIANA YULI WURYANI (9.07)..pdf COVER.pdf

Download (880kB)
[img] Text
15.G1.0081 ELIANA YULI WURYANI (9.07)..pdf BAB I.pdf

Download (522kB)
[img] Text
15.G1.0081 ELIANA YULI WURYANI (9.07)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
15.G1.0081 ELIANA YULI WURYANI (9.07)..pdf BAB III.pdf

Download (190kB)
[img] Text
15.G1.0081 ELIANA YULI WURYANI (9.07)..pdf BAB IV.pdf

Download (419kB)
[img] Text
15.G1.0081 ELIANA YULI WURYANI (9.07)..pdf BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
15.G1.0081 ELIANA YULI WURYANI (9.07)..pdf DAPUS.pdf

Download (403kB)
[img] Text
15.G1.0081 ELIANA YULI WURYANI (9.07)..pdf LAMP.pdf

Download (720kB)

Abstract

Traveloka merupakan e-commerce yang masuk dalam jenis bisnis ke konsumen atau biasa disebut B2C (Business-to-Consumer). Berdasarkan Laporan DailySocial: Survey Online Travel Agencies (OTA) 2018, Traveloka berada diposisi pertama yang memiliki jumlah pengunjung tertinggi, bahkan dari semua sisi penilaian, Traveloka menjadi situs yang paling populer di segmen ini di Indonesia. Traveloka menyediakan menyediakan platform online sehingga dapat digunakan untuk mencari maskapai penerbangan, kereta api, penginapan, pertunjukan seni, paket perjalanan wisata, objek wisata, pulsa prabayar, pembelian tiket bus, serta membuat reservasi, pemesanan dan/atau pembelian (layanan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian online travel agent melalui aplikasi mobile booking traveloka.com. Objek penelitian ini adalah semua masyarakat yang berdomisili di Kota Semarang yang pernah menggunakan aplikasi mobile booking Traveloka.com dan telah memenuhi kriteria yang diingikan oleh peneliti. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan 35 responden. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan terutaman perusahaan marketplace dan juga masyarakat terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online travel agent melalui aplikasi mobile booking traveloka.com yaitu faktor kemudahan, keamanan, kepercayaan, kualitas informasi, kualitas layanan, harga, produk, dan promo yang akan membantu dalam pengambilan keputusan perusahaan dalam menentukan rumusan strategis untuk mengembangkan perusahaan dan untuk pertimbangan masyrarakat dalam melakukan keputusan pembelian secara online.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 23 Mar 2020 03:26
Last Modified: 12 Oct 2020 01:37
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20870

Actions (login required)

View Item View Item