ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA CANDI ORCHID) DENGAN METODE RAD (RAPID APPLICATION DEVELOPMENT)

UNSPECIFIED (2017) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA CANDI ORCHID) DENGAN METODE RAD (RAPID APPLICATION DEVELOPMENT). Skripsi thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Candi Orchid, salah satu perusahaan produsen anggrek hingga sekarang belum memiliki sistem informasi akuntansi dalam proses pencatatan dan pelaporan keuangannya. Meskipun sudah lama beroperasi, Candi Orchid, belum memiliki sistem informasi akuntansi. Penyelenggaraan pencatatan dan pelaporan transaksi- transaksi yang terjadi di Candi Orchid dilakukan oleh pemilik secara sederhana, manual, dan tanpa melalui prosedur pencatatan akuntansi, dikarenakan pemilik tidak memilki pengetahuan mengenai prosedur pencatatan akuntansi. Pencatatan transaksi yang dilakukan selama ini yaitu transaksi pembelian bibit anggrek, penjualan anggrek, maupun pencatatan persediaan pupuk, fungisida, insektisida dan bahan baku lainnya. Dalam penelitian ini, penulis melakukan analisis dan merancang sistem informasi akuntansi berbasis komputer untuk Candi Orchid dengan pendekatan metode Rapid Aplication Development (RAD) guna menghasilkan suatu prototype sistem yang disesuaikan dengan kebutuhan sistem Candi Orchid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:25
Last Modified: 21 Mar 2024 07:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/20608

Actions (login required)

View Item View Item