PENERAPAN E-COMMERCE PADA PELAKU USAHA MIKRO BIDANG FASHION DI SEMARANG

Trismasari, Desti Putri (2018) PENERAPAN E-COMMERCE PADA PELAKU USAHA MIKRO BIDANG FASHION DI SEMARANG. Other thesis, UNIKA SOEGIJAPRANATA SEMARANG.

[img] Text (COVER)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB I.pdf

Download (487kB)
[img] Text (BAB II)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB III)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB III.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB IV)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB IV.pdf

Download (579kB)
[img] Text (BAB V)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf BAB V.pdf

Download (805kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf DAPUS.pdf

Download (452kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.D1.0297 DESTI PUTRI TRISMASARI (8)..pdf LAMP.pdf

Download (683kB)

Abstract

Kemajuan teknologi di era modern ini semakin mendorong sebagian orang yang mau memanfaatkan peluang tersebut untuk menghasilkan uang dengan menerapkan e-Commerce. Dalam kasus tersebut, dilakukan penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana profil usaha dari pelaku usaha mikro bidang fashion di Semarang yang menerapkan e-Commerce dalam menjalankan usaha nya dan untuk mengetahui bagaimana manfaat yang dirasakan dari penerapan e-Commerce bagi para pelaku usaha mikro bidang fashion di Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan membagikan kuesioner kepada 10 pelaku usaha mikro bidang fashion di Semarang. Hasil dari penelitian ini adalah, sebagian besar dari pelaku usaha mikro bidang fashion di Semarang sudah menerapkan e-Commerce dalam menjalankan usaha nya dan mereka merasakan banyak manfaat yang diperoleh, dari mulai kemudahan untuk mendapatkan konsumen dan supplier dari mana saja, mudah untuk melakukan promosi dengan media yang sangat ber variatif, dan dapat meminimalisir kebutuhan tempat dan tenaga kerja, serta transaksi yang lebih cepat dan aman. Kata kunci: E-Commerce, Usaha Mikro, Fashion

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Production Economics > Small Business
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 09 Apr 2019 08:27
Last Modified: 09 Apr 2019 08:27
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/18601

Actions (login required)

View Item View Item