Kewenangan Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS/Residen) dan Asas Tanggung Jawab

Abdullah, Arifa Rakhmana (2015) Kewenangan Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS/Residen) dan Asas Tanggung Jawab. Masters thesis, Magister Hukum Kesehatan Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
11.93.0090 Arifa Rakhmana Abdullah COVER.pdf

Download (844kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11.93.0090 Arifa Rakhmana Abdullah BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.93.0090 Arifa Rakhmana Abdullah BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB)
[img] Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.93.0090 Arifa Rakhmana Abdullah BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
11.93.0090 Arifa Rakhmana Abdullah BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
11.93.0090 Arifa Rakhmana Abdullah LAMPIRAN.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.93.0090 Arifa Rakhmana Abdullah DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Upaya pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan adalah dengan melaksanakan pendidikan dokter, dokter gigi, dokter spesialis dan dokter gigi spesialis di pusat-pusat pendidikan kedokteran agar dapat menciptakan sumber daya kesehatan yang profesional dan bertanggung jawab sesuai dengan amanat Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran. Pemberdayaan potensi sumber daya kesehatan yaitu Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis yang sesuai dengan standar pelayanan minimal yang ditetapkan oleh kolegium spesialisasi merupakan salah satu upaya pemenuhan pelayanan medik spesialistik jangka pendek. Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis adalah tenaga kesehatan yang berstatus sebagai dokter umum peserta pendidikan dokter spesialis yang pada tahap tertentu pasca jenjang I dan mandiri diperbantukan sebagai ul2.ay:apemenuhan kebutuhan upaya medik spesialistik harus jelas kewenangan, kompetensi dan tanggung jawabnya. Metoda : Penelitian ini menggunakan metoda pendekatan normatif yaitu penelitian kepustakaan terhadap bahan pustaka atau data sekunder dan dengan menggunakan metodJe berpikir deduktif serta kriterium kebenaran kohenen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, social, education & cultural law
Divisions: Graduate Program in Master of Law
Depositing User: Mrs Rikarda Ratih
Date Deposited: 26 Aug 2015 01:13
Last Modified: 07 Jun 2023 02:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/169

Actions (login required)

View Item View Item