PENGARUH PELATIHAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA OPERATOR SPBU PAMULARSIH SEMARANG

Saraswati, Hani Elvadentia (2018) PENGARUH PELATIHAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA OPERATOR SPBU PAMULARSIH SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.92.0061Hani (6.91%).COVER.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
09.92.0061Hani (6.91%).BAB I.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
09.92.0061Hani (6.91%).BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
09.92.0061Hani (6.91%).BAB III.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
09.92.0061Hani (6.91%).BAB IV.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
09.92.0061Hani (6.91%).BAB V.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.92.0061Hani (6.91%).DAPUS.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kinerja saat sebelum dan sesudah operator mendapatkan pelatihan tentang Pelayanan Prima. Subjek penelitian ini operator SPBU Pamularsih Semarang yang berjumlah 7 orang. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen Quasi Experimental Design The One Group Pretest – Posttest Design Dalam penelitian ini, aspek-aspek yang digunakan dalam pelatihan meliputi menciptakan kesan pertama yang positif, keramahan dan kesopanan, menunjukkan sikap yang baik, integritas, dan melayani dengan hati. Pengolahan data menggunakan Wilcoxon Signed Ranks Test. Hasilnya menunjukkan ada perbedaan kinerja sebelum dan sesudah diadakan pelatihan keterampilan pelayanan prima (perbandingan pretest dan posttest dengan nilai Z = -2,366 dan p < 0,05). Operator SPBU Pamularsih Semarang sesudah diadakan pelatihan pelayanan prima memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan sebelum dilakukan pelatihan pelayanan prima yaitu 95,57 dibanding 47,00. Sehingga bisa disimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima, karena terbukti ada perbedaan kinerja antara sebelum dan sesudah diberikannya pelatihan keterampilan pelayanan prima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Performance Appraisal
Divisions: Graduate Program in Psychology > Master of Science in Psychology
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 10 Jul 2018 08:09
Last Modified: 25 Jun 2021 03:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/16629

Actions (login required)

View Item View Item