PEMBELIAN KOMPULSIF PADA MAHASISWA DIKAITKAN DENGAN HARGA DIRI DAN JENIS KELAMIN

PUTRO, FX. DEDI SANCOKO (2013) PEMBELIAN KOMPULSIF PADA MAHASISWA DIKAITKAN DENGAN HARGA DIRI DAN JENIS KELAMIN. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
09.40.0121 Fx Dedi Sancoko Putro COVER.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.40.0121 Fx Dedi Sancoko Putro BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
09.40.0121 Fx Dedi Sancoko Putro BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB III)
09.40.0121 Fx Dedi Sancoko Putro BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB IV)
09.40.0121 Fx Dedi Sancoko Putro BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (BAB V)
09.40.0121 Fx Dedi Sancoko Putro BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB VI)
09.40.0121 Fx Dedi Sancoko Putro BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09.40.0121 Fx Dedi Sancoko Putro DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empirik tentang hubungan antara harga diri dan jenis kelamin dengan pembelian kompulsif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah lima puluh empat dengan jumlah subjek perempuan 25 dan jumlah subjek laki-laki berjumlah 29 orang. Persebaran subjek mengambil dari 3 perguruan tinggi yang ada di Semarang, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Diponegoro, dan Sekolah Tinggi Kesehatan Telogo Rejo. Untuk mengungkapkan hal tersebut digunakan dua skala psikologis yaitu skala harga diri dan skala pembelian kompulsif. Hasil uji analisis data yang diperoleh dari uji korelasi menggunakan Korelasi Product Moment menunjukan hasil korelasi sebesar -0,0393 dengan p<0,01 yang berarti ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara harga diri dengan jenis kelamin, sedangkan perbedaan pembelian kompulsif antara laki-laki dan perempuan tidak ada perbedaan tinggi rendahnya antara laki-laki dan perempuan, hal ini dilihat dari hasil uji beda sebesar -1,353 dengan p>0,05. Sumbangan efektif yang diberikan oleh faktor harga diri terhadap pembelian kompulsif adalah sebesar 15,5%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 03 Sep 2015 20:09
Last Modified: 22 Feb 2017 03:23
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1601

Actions (login required)

View Item View Item