ANALISIS DAN PERANCANGAN KOMPUTERISASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA BISIS ROLEN OUTWEAR DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

Arianto, Liem Motynia Sherly (2017) ANALISIS DAN PERANCANGAN KOMPUTERISASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA BISIS ROLEN OUTWEAR DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
13.60.0039 Liem Motynia Sherly Arianto COVER.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13.60.0039 Liem Motynia Sherly Arianto BAB I.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
13.60.0039 Liem Motynia Sherly Arianto BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13.60.0039 Liem Motynia Sherly Arianto BAB III.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
13.60.0039 Liem Motynia Sherly Arianto BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
13.60.0039 Liem Motynia Sherly Arianto BAB V.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.60.0039 Liem Motynia Sherly Arianto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, dimana kehadiran teknologi menjadi bidang yang sangat berpengaruh dalam tiap aspek kehidupan, khususnya di bidang sistem informasi akuntansi yang perannya sangat membantu dalam mengolah data di segala macam bisnis. Tentunya , tiap pekerjaan dituntut untuk dilakukan secara cepat dan akurat agar terdapat efisiensi kinerja dalam sebuah usaha. Maka dari itu kehadiran sistem informasi akuntansi dalam sebuah bisnis sangatlah penting demi mencapai efisiensi kinerja dan meminimalisir human error . Namun realita nya saat ini terdapat cukup banyak usaha khususnya usaha yang belum begitu besar namun tingkat komplektivitas usahanya cukup tinggi yang melakukan pencatatan akuntansi secara manual, selain memungkinkan keteledoran manusia dan ketidak akuratan laporan yang dihasilkan, hal ini juga dapat menyebabkan kecurangan yang disengaja oleh oknum tertentu dengan tidak adanya sistem pengendalian yang menjadi pengaman dalam menjalankan pencatatan akuntansi . Maka dari itu penulis mengambil judul Analisis dan Perancangan Komputerisasi Sistem Informasi Akuntansi pada Bisnis Rolen Outwear. Dimana Rolen Outwear ini sebuah udaha konveksi yang berbasis usaha rumahan kecil namun memiliki komplektivitas usaha yang cukup besar. Penulis akan mendesain dan mengembangkan suatu program meenggunakan Visual Studio dimana program tersebut dapat digunakan untuk membantu pencatatan sampai penyajian laporan keuangan secara terperinci dari Rolen Outwear.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 29 Nov 2017 07:26
Last Modified: 02 Sep 2021 03:03
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/15248

Actions (login required)

View Item View Item