SISTEM PENJUALAN TUNAI BERBASIS KOMPUTER PADA UD SMARTPHONE SEMARANG

GUNAWAN, DICKY (2007) SISTEM PENJUALAN TUNAI BERBASIS KOMPUTER PADA UD SMARTPHONE SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
99.60.0749 Dicky Gunawan COVER.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
99.60.0749 Dicky Gunawan BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB II)
99.60.0749 Dicky Gunawan BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (BAB III)
99.60.0749 Dicky Gunawan BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (BAB IV)
99.60.0749 Dicky Gunawan BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
99.60.0749 Dicky Gunawan BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
99.60.0749 Dicky Gunawan LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam perkembangan teknologi pada masa sekarang ini sangat pesat. Perubahan dan perkembangan teknologi menjadi tantangan bagi perusahaan untuk bertahan dan bersaing. Saat ini komputer merupakan salah satu alternatif utama untuk mendukung pencapaian kegiatan perusahaan yang tepat dan akurat yang digunakan baik perusahaan besar, menengah, maupun kecil. Komputer merupakan alat penghubung yang handal dalam kemajuan suatu usaha. Sistem informasi berbasis komputer dapat diartikan sebagai suatu pengorganisasian komputer untuk mengumpulkan, menginput, memproses, menyiapkan, mengatur, mengontrol dan melaporkan informasi untuk pencapaian tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan : untuk menganalisis dan membuat desain Sistem Penjualan Tunai Berbasis Komputer pada U.D Smartphone Semarang dengan metode Rapid Application Development (RAD). Dalam penulisan skripsi ini, penulis tidak membuat perhitungan rugi laba, dan neraca, penulis hanya membuat rancangan dan prototype sistem penjualan tunai harian. Metode analisis yang digunakan dengan pendekatan Rapid Application Development (RAD) dengan menggunakan teknik prototype. Alasan menggunakan Rapid Application Development (RAD) karena memilki keunggulan bahwa rancangan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil analisis: (1) Sistem penjualan di UD.Smartphone masih menggunakan nota manual, dan memakan banyak waktu, kurang efisien, sering terjadi kesalahan pencatatan, kesalahan penghitungan, tidak adanya lopran yang akurat dan pasti. (2) Sistem yang dirancang menggunakan komputer dengan menggunakan program Microsoft Visual Foxpro 9.0 telah mencakup semua prosedur penjualan tunai berbasis komputer dan memberikan kemudahan, ketepatan perhitungan, ketelitian, kecepatan laporan yang dibutuhkan. (3) Adanya pembagian tugas sesuai struktur organisasi untuk mempermudah kinerja UD.Smartphone.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 05 May 2017 06:47
Last Modified: 05 May 2017 06:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/14076

Actions (login required)

View Item View Item