Pengaruh Pendidikan Profesi Akuntansi Terhadap Minat Karir dan Persepsi Mahasiswa Pada Karir Akuntan Publik Ditinjau Dari Minat Karir dan Gender

WULANDARI, CAHYANING (2007) Pengaruh Pendidikan Profesi Akuntansi Terhadap Minat Karir dan Persepsi Mahasiswa Pada Karir Akuntan Publik Ditinjau Dari Minat Karir dan Gender. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
03.60.0061 Cahyaning Wulandari COVER.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.60.0061 Cahyaning Wulandari BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (BAB II)
03.60.0061 Cahyaning Wulandari BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB III)
03.60.0061 Cahyaning Wulandari BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB IV)
03.60.0061 Cahyaning Wulandari BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB V)
03.60.0061 Cahyaning Wulandari BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
03.60.0061 Cahyaning Wulandari DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
03.60.0061 Cahyaning Wulandari LAMPIRAN.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul ”Pengaruh Pendidikan Profesi Akuntansi Terhadap Minat dan Persepsi Mahasiswa Jurusan Akuntansi Pada Karir sebagai Akuntan Publik Ditinjau Dari Minat Dan Gender (Studi Pada Perguruan Tinggi di Semarang). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi akuntansi di kota Semarang, yaitu mahasiswa dan mahasiswi di UNIKA, UNISSULA, dan UNDIP. Diambilnya ketiga perguruan tinggi didasarkan pada nilai akreditasi ketiga perguruan tinggi yang terakreditasi dengan nilai A.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel purposive yaitu pengambilan sampel yang didasarkan pada kriteria tertentu. Penelitian ini menetapkan mahasiswa yang berada pada tahap akhir study, yaitu mereka-mereka yang minimal sudah pada semester 8 dengan asumsi bahwa mereka sudah memiliki pemahaman yang memadahi mengenai karir di bidang akuntansi dan sudah memiliki perencanaan karir setelah masa studinya berakhir. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis regresi logistik dan t test. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Penelitian ini membuktikan bahwa PPA mempengaruhi minat memilih profesi sebagai akuntan publik. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa mahasiswa yang tertarik pada pendidikan PPA adalah mahasiswa yang tertarik untuk berkarir pada akuntan publik. (2) Hasil uji hipotesis dua menunjukkan adanya perbedaan persepsi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan karir antara mereka yang memilih jenjang karir akuntan publik dan profesi non akuntan publik. (3) Hasil uji hipotesis tiga mengindikasikan bahwa pria dan wanita memiliki persepsi yang berbeda mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi profesi akuntan publik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 13:47
Last Modified: 30 Mar 2017 13:47
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13610

Actions (login required)

View Item View Item