RELEVANSI NILAI ANTARA DIVIDEN, NILAI BUKU DAN LABA

FITRIANI, ALMIRA RAHMA (2007) RELEVANSI NILAI ANTARA DIVIDEN, NILAI BUKU DAN LABA. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0199 Almira Rahma Fitriani COVER.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0199 Almira Rahma Fitriani BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0199 Almira Rahma Fitriani BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0199 Almira Rahma Fitriani BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0199 Almira Rahma Fitriani BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0199 Almira Rahma Fitriani BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0199 Almira Rahma Fitriani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Pelajaran ini menyediakan penelitian empiris dari relevansi nilai dividen, nilai buku, dan laba untuk menjelaskan nilai pasar perusahaan dan meneliti beberapa kondisi, yang mempengaruhi relevansi nilai. Pelajaran ini menggunakan 75 perusahaan dari industri manufaktur, sebagai sampel, dan meliputi periode dari tahun 1998-2004. Hasil dari penelitian ini menunjukkan dominasi relevansi nilai dividen dibandingkan nilai buku dan laba. Penelitian pada perusahaan yang mempunyai laba negatif relevansi nilai bukunya relatif mendominasi dibandingkan laba positif Sementara penelitian pada dominasi relevansi nilai dividen dalam perusahaan, yang mempunyai laba negatif, hasil menunjukkan bahwa laba positif lebih mendominasi dibandingkan laba negatif. Penelitian selanjutnya mencoba untuk menunjukkan apakah kualitas akrual tinggi mempengaruhi relevansi nilai laba dibandingkan kualitas akrual medium dan rendah, hasilnya menandakan bahwa kualitas akrual rendah lebih mendominasi dibandingkan kualitas akrual tinggi dan medium. Penelitian yang terakhir mencoba untuk menunjukkan apakah ukuran perusahaan besar mempengaruhi relevansi nilai laba dibandingkan ukuran perusahaan medium dan kecil, dan hasilnya menandakan bukti yang meyakinkan bahwa ukuran perusahaan medium lebih mendominasi dibandingkan ukuran perusahaan tinggi dan kecil.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 13:22
Last Modified: 30 Mar 2017 13:22
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13547

Actions (login required)

View Item View Item