Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Auditor dengan Karakteristik Personal Pemimpin Sebagai Variabel Moderating

PRAMIYANTO, IGNATIUS JOKO (2010) Analisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Auditor dengan Karakteristik Personal Pemimpin Sebagai Variabel Moderating. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0162 Ignatius Joko Pramiyanto COVER.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0162 Ignatius Joko Pramiyanto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0162 Ignatius Joko Pramiyanto BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0162 Ignatius Joko Pramiyanto BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0162 Ignatius Joko Pramiyanto BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0162 Ignatius Joko Pramiyanto BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0162 Ignatius Joko Pramiyanto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
02.60.0162 Ignatius Joko Pramiyanto LAMPIRAN.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui pengaruh positif gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor. (2) Untuk mengetahui pengaruh positif gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor dengan masa kerja pemimpin sebagai variabel moderating. (3) Untuk mengetahui pengaruh positif gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor dengan usia pemimpin sebagai variabel moderating. (4) Untuk mengetahui pengaruh positif gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor dengan jenis kelamin pemimpin sebagai variabel moderating. Alat analisisnya adalah dengan metode analisis regresi dengan asumsi klasik. Berdasarkan dari hasil dan analisis pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) Gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif terhadap kinerja auditor. Jadi jika pemimpin semakin bergaya kepemimpinan transformasional maka kinerja auditor akan meningkat. (2) Masa kerja pemimpin yang lama dapat memoderasi pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor, tetapi pengaruh moderasi tersebut bersifat melemahkan. Masa kerja pemimpin yang lama tidak selalu akan meningkatkan pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor. (3) Umur pemimpin yang matang dapat memoderasi pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor tetapi pengaruh moderasi bersifat melemahkan, Umur pemimpin yang matang tidak meningkatkan pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor. (4) Jenis kelamin pemimpin laki-laki tidak dapat memoderasi pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja auditor. Jadi jika pemimpin semakin bergaya kepemimpinan transformasional maka kinerja auditor akan tidak meningkat terlebih didukung dengan masa kerja pemimpin yang lama.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:23
Last Modified: 30 Mar 2017 08:23
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13530

Actions (login required)

View Item View Item