PERANCANGAN SISTEM LAPORAN KEUANGAN PERSEWAAN KOMPUTER BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN METODE RAPID APLICATION DEVELOPMENT (RAD) PADA GAME CENTER MARKAS DI SEMARANG

SETIAWAN, DANNY (2010) PERANCANGAN SISTEM LAPORAN KEUANGAN PERSEWAAN KOMPUTER BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN METODE RAPID APLICATION DEVELOPMENT (RAD) PADA GAME CENTER MARKAS DI SEMARANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0112 Danny Setiawan COVER.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0112 Danny Setiawan BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0112 Danny Setiawan BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0112 Danny Setiawan BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0112 Danny Setiawan BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0112 Danny Setiawan BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0112 Danny Setiawan DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendesain perancangan sistem laporan keuangan persewaan komputer berbasis TI (Teknologi Informasi) Pada Game Center ”Markas” Semarang. Peneliti menggunakan obyek penelitian ini karena Game Center ”Markas” selama ini menggunakan sistem pencatatan manual, baik dari mulai sistem pencatatan persewaan komputer sebagai pendapatan hingga pada pencatatan laporan keuangan mereka. Maka pada penelitian ini akan dibuat perancangan desain sistem komputerisasi berbasis TI (Teknologi Informasi) sehingga dengan sistem baru tersebut dapat lebih meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja pada bisnis. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah: data primer dan sekunder. Teknik analisa dan desain yang digunakan adalah dengan model RAD dan program Visual Basic. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) Sistem lama yaitu sistem laporan keuangan saat ini masih dilakukan secara manual. Maka perlu untuk dilakukan perancangan sistem laporan keuangan berbasis komputer pada Game Center ”Markas” sehingga pencatatan dapat berjalan lebih praktis, dan menghindari terjadinya kesalahan pencatatan dengan manual. (2) Sistem yang telah dirancang dapat memberikan kemudahan, meningkatkan efisiensi waktu dan efektivitas kinerja, tepat dan akurat dalam pencarian informasi, tepat waktu dalam proses pelaporan, serta memperkecil kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi akibat sistem yang manual.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:06
Last Modified: 30 Mar 2017 08:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13511

Actions (login required)

View Item View Item