Interaksi Free Cash Flow Pada Pengaruh Rasio Pembayaran Deviden dan Pengeluaran Modal terhadap Earnings Response Coefficiens

WIRAWAN, ERIC (2006) Interaksi Free Cash Flow Pada Pengaruh Rasio Pembayaran Deviden dan Pengeluaran Modal terhadap Earnings Response Coefficiens. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0103 Eric Wirawan COVER.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0103 Eric Wirawan BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0103 Eric Wirawan BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0103 Eric Wirawan BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0103 Eric Wirawan BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0103 Eric Wirawan BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0103 Eric Wirawan DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

Perusahaan yang mempunyai aliran kas bebas dapat mendistribusikannya kepada kreditor atau pemegang saham sebagai deviden atau menginvestasikan kembali pada projek–projek yang mempunyai nilai sekarang bersih negatif misalnya dengan membeli aset-aset tetap. Perusahaan yang membagi deviden adalah perusahaan yang mementingkan nilai perusahaan. Oleh karena perhatiannya pada nilai perusahaan maka pemegang saham akan menanggapi positif atas kebijakan tersebut. Mereinvestasi aliran kas bebas pada projek dengan nilai sekarang bersih adalah lawan dari pembayaran deviden. Perusahaan yang melakukan ini oleh pemegang saham dianggap sebagai bentuk inefisiensi. Manager perusahaan dianggap berusaha meningkatkan bonus yang diterima tanpa memperhatikan kesejahteraan pemegang saham sehingga direspon negatif oleh pemegang saham. Tujuan dari penelitian ini ingin menunjukkan pengaruh aliran kas bebas (free cash flow) pada hubungan antara rasio pembayaran deviden dan pengeluaran modal terhadap earnings response coefficients. Earnings response coefficients digunakan untuk mengukur reaksi pasar setelah perusahaan menggunakan free cash flow sebagai deviden atau untuk pengeluaran modal. Penelitian ini menggunakan data perusahaan yang membagikan deviden dan mempublikasikan laporan keuangan selama empat tahun berturut-turut pada periode 2001-2004. Hasilnya menunjukkan bahwa free cash flow dapat mempengaruhi hubungan antara rasio pembayaran deviden dan pengeluaran modal terhadap earnings response coefficients.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:05
Last Modified: 30 Mar 2017 08:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13508

Actions (login required)

View Item View Item