Desain Sistem Informasi Pembelian, Penjualan, dan Persediaan Barang Berbasis Komputer Pada CV. MADHYA

NOVIANTO, RONALD (2010) Desain Sistem Informasi Pembelian, Penjualan, dan Persediaan Barang Berbasis Komputer Pada CV. MADHYA. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
02.60.0097 Ronald Novianta COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02.60.0097 Ronald Novianta BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB II)
02.60.0097 Ronald Novianta BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (BAB III)
02.60.0097 Ronald Novianta BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (BAB IV)
02.60.0097 Ronald Novianta BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
02.60.0097 Ronald Novianta BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
02.60.0097 Ronald Novianta DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem informasi akuntansi untuk pembelian, penjualan, dan persediaan barang sehingga menghasilkan laporan keuangan yaitu laporan laba rugi bersih dan laporan-laporan operasional ( pembelian, penjualan, dan persediaan). Metodologi pengembangan sistem ini adalah Rapid Application Development (RAD) dan software yang digunakan untuk membuat form dan source adalah Microsoft Visual Basic 6.0. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) Sistem administrasi yang ada pada CV MADHYA semuanya dilakukan secara manual. (2) Kelemahan-kelemahan yang ditemukan dari pencatatan secara manual yaitu keterlambatan informasi yang diperoleh pemilik, hal tersebut dikarenakan adanya proses pencatatan antara pembelian, penjualan, dan stok barang dilakukan secara terpisah sehingga untuk mencatat pembelian, penjualan, dan stok barang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. (3) Program Inventory sudah mencakup semua pencatatan administrasi, lebih cepat, lebih mudah dan memperkecil terjadinya kesalahan dalam pelaporan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:05
Last Modified: 30 Mar 2017 08:05
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13505

Actions (login required)

View Item View Item