PENGARUH INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA MANAJER DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN STRATEGI BISNIS SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Norita D.J, Dian (2007) PENGARUH INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA MANAJER DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN STRATEGI BISNIS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
01.60.0114 Dian Norita D.J COVER.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
01.60.0114 Dian Norita D.J BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB II)
01.60.0114 Dian Norita D.J BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB III)
01.60.0114 Dian Norita D.J BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB IV)
01.60.0114 Dian Norita D.J BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB V)
01.60.0114 Dian Norita D.J BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
01.60.0114 Dian Norita D.J DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
01.60.0114 Dian Norita D.J LAMPIRAN.pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

Pada umumnya setiap perusahaan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Salah satu faktor penting yang dapat mennetukan keberhasilan perusahahaan keberhasilan perusahaan dalam melaksanakan misinya dengan baik adalah adanya kerjasama yang baik di semua tingkatan manajemen baik tingkat pusat maupun tingkat cabang. Untuk menjaga agar kerjasama tersebut berjalan dengan lancar, maka perlu peranan informasi yang sangat penting dalam membantu manajemen mencapai tujuan yang diharapkan. Informasi yang dipakai diperoleh baik dari dalam maupun dari luar perusahaan, semua informasi tersebut sama-sama memberikan kontribusi pada keputusan manjemen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua Unit Bank Rakyat Indonesia yang berada di Wilayah Purwodadi, sedangkan sampelnya adalah semua Kepala Unit Bank Rakyat Indonesia, metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode sensus. Kuesioner yang dikeluarkan ke Bank-Bank Unit tersebut semuanya kembali dan memenuhi syarat untuk diteliti. Jenis data yang digunakan adalah data primer, yaitu dat yang diperoleh secara langsung dari sumber asli atau hasil jawaban dari responden. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Sebelum dilakukan analisa data, penulis melakukan uji validitas dan ujji reliabilitas dengan bantuan SPSS. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Informasi Akuntansi berpengaruh positif terhadap Kinerja Manajer demikian juga Ketidakpastian Lingkungan dan Strategi Bisnis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Manajer. Dimana pada ketidakpastian Lingkungan yang tinggi pengaruh Informasi Akuntansi akan semakin besar dalam menunjang Kinerja Manajer. Dan arah koefisien positif pada Strategi Bisnis mennjang dalam keadaan yang mengarah pada bentuk Prospektor, pengaruh Informasi Akuntansi akan semakin besar dalam menunjang Kinerja Manajer.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Andika Margahadi
Date Deposited: 30 Mar 2017 07:20
Last Modified: 30 Mar 2017 07:20
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/13293

Actions (login required)

View Item View Item