TATA CARA PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR SECARA ONLINE DI UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH KOTA SEMARANG III

KURNIADEWI, CHRISTINA (2008) TATA CARA PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR SECARA ONLINE DI UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH KOTA SEMARANG III. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
05.31.0007 Christina Kurniadewi COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
05.31.0007 Christina Kurniadewi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB II)
05.31.0007 Christina Kurniadewi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB III)
05.31.0007 Christina Kurniadewi BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (BAB IV)
05.31.0007 Christina Kurniadewi BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB V)
05.31.0007 Christina Kurniadewi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05.31.0007 Christina Kurniadewi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB) | Preview

Abstract

Pajak daerah merupakan pungutan yang dikenakan terhadap seluruh rakyat di suatu daerah. Sejak diberlakukannya otonomi daerah, daerah dipacu untuk dapat berkreasi dalam mencari sumber penerimaan daerah yang dapat mendukung pembiayaan pengeluaran daerah. Salah satu pengenaan objek pajak daerah dari tingkat propinsi adalah Pajak Kendaraan Bermotor. Pajak Kendaraan Bermotor dipandang mempunyai potensi untuk meningkatkan pendapatan Asli Daerah dari tahun ke tahun. Untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan publik. Strategi yang dipilih diantaranya adalah mendekatkan tempat pelayanan kepada wajib pajak dan peningkatan kualitas pelayanan yang makin mudah, cepat dan transparan dengan memanfaatkan teknologi informasi. UPPD/SAMSAT Kota Semarang III melayani pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor secara online Memproses. Dengan adanya pembayaran secara online sangat berpengaruh pada Target dan Realisasi Penerimaan di UPPD/SAMSAT kota Semarang III karna dari tahun 2006 ke tahun 2007 mengalami kenaikan dari 101,49 % menjadi 102,54 %. Namun pada tahun 2005 ke tahun 2006 mengalami penurunan karna adanya hambatan-hambatan selama proses proses pembayaran. Dengan adanya hambatan yang ada UPPD/SAMSAT Kota Semarang III mempunyai cara mengatasi hambatan yang ada dan lebih meningkatkan kinerja yang efektif dan terukur yang muara akhir adalah terwujudnya pelayanan prima untuk kepuasan masyarakat guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Taxation
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Taxation
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 02 Feb 2017 06:35
Last Modified: 02 Feb 2017 06:35
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12678

Actions (login required)

View Item View Item