STUDI TENTANG TINGKAT KEYAKINAN DAN PERILAKU KONSUMSI AIR MINUM DEPO ISI ULANG DI SEMARANG

ROSDIANA, MEILANI (2005) STUDI TENTANG TINGKAT KEYAKINAN DAN PERILAKU KONSUMSI AIR MINUM DEPO ISI ULANG DI SEMARANG. Other thesis, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
01.70.0049 Meliani Rosdiana COVER.pdf

Download (79kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
01.70.0049 Meliani Rosdiana BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB II)
01.70.0049 Meliani Rosdiana BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB III)
01.70.0049 Meliani Rosdiana BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
01.70.0049 Meliani Rosdiana LAMPIRAN.pdf

Download (650kB) | Preview

Abstract

Air adalah salah satu kebutuhan manusia yang penting. Dewasa ini industri Air Minum Depo Isi Ulang (AMDIU) tumbuh pesat dan berkontribusi terhadap suplai air minum dengan harga terjangkau. Terdapat beberapa kasus mengenai AMDIU yang sering dijumpai. E. coli merupakan mikroba pencemar yang diisukan terdapat dalam produk tersebut oleh beberapa media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman responden, berdasar latar belakang masing – masing, terhadap isu buruk AMDIU dan pengaruhnya terhadap tingkat keyakinan, yang menentukan perilaku konsumsi produk tersebut. Dari penentuan sampel penelitian sebanyak 400 responden, menggunakan teknik purposive random sampling, didapat 60% responden mengetahui adanya isu buruk tentang produk AMDIU. Isu yang paling banyak diketahui responden adalah adanya kandungan mikroba (33% responden). Tetapi, sebanyak 75% responden menyatakan AMDIU tidak berbahaya terhadap kesehatan, 58% responden memiliki persepsi tidak ada risiko dalam mengkonsumsi AMDIU, serta 83% responden berpendapat bahwa kemasan produk tersebut bersih. Alasan responden dalam mengkonsumsi AMDIU terutama karena praktis (63% responden) dan bersih (18% responden). Tingkat keyakinan dan alasan tersebut mendorong responden dengan latar belakang yang berbeda, tetap menggunakan AMDIU untuk pelbagai kebutuhan, seperti minum - memasak dan minum saja. Pada penelitian diketahui bahwa AMDIU diterima masyarakat karena ekonomis, praktis, mudah didapat, dan mutunya cukup baik. Pola perilaku seseorang dalam mengkonsumsi suatu produk ditentukan berdasar latar belakang masing – masing dan tingkat keyakinannya terhadap produk tersebut

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services
Divisions: Faculty of Agricultural Technology > Department of Food Technology
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 19 Oct 2016 03:38
Last Modified: 19 Oct 2016 03:38
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/12203

Actions (login required)

View Item View Item