PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENYADARKAN ORANG TUA UNTUK TIDAK MEMBATASI KREATIFITAS ANAK BALITA DI SEMARANG

Fidorawati, Swing Agnes (2016) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENYADARKAN ORANG TUA UNTUK TIDAK MEMBATASI KREATIFITAS ANAK BALITA DI SEMARANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
12.13.0035 Swing, Agnes Fidorawati COVER.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
12.13.0035 Swing, Agnes Fidorawati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB II)
12.13.0035 Swing, Agnes Fidorawati BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text (BAB III)
12.13.0035 Swing, Agnes Fidorawati BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB IV)
12.13.0035 Swing, Agnes Fidorawati BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
12.13.0035 Swing, Agnes Fidorawati BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.13.0035 Swing, Agnes Fidorawati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

Menurut para psikolog, saat anak baru lahir sampai usia 5 tahun adalah usia perkembangan kecerdasan anak paling pesat. Berdasarkan hasil penelitian ahli perkembangan anak dari Universitas Georgia Amerika Serikat oleh Dr Keith Osborn dalam sebuah artikel , dijabarkan bahwa kecerdasan kreativitas anak mulai meningkat pada usia tiga tahun dan mencapai puncaknya pada usia 4,5 tahun. Begitu pula menurut pakar psikologi anak Dr Seto Mulyadi pernah menyatakan bahwa anak pada usia balita merupakan masa yang penting bagi perkembangan potensi seseorang, termasuk percaya dirinya. Faktor lingkungan, tentu sangat berperan dalam menstimulus perkembangan kecerdasan anak. Sudah tugasnya orang tua untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, sehingga dapat memancing keluar potensi yang ada pada diri anaknya. Dalam menghadapi perkembangan anak balita, pasti ada beberapa masalah yang muncul. Permasalahan - permasalahan ini merupakan masalah yang sering dihadapi oleh para orang tua, yaitu : - Orang tua yang kurang memberi kesempatan pada balita untuk memenuhi tugas perkembangannya. - Orang tua yang kurang mau berproses bersama dengan anak pada masa ke emasannya. Di sini peran orang tua yang di anggap penting untuk membantu anak memenuhi tugas perkembangannya, namun orang tua terkadang tidak paham menghadapi anak, dan tidak mau melewati proses nya sehingga tanpa sadar, perkembangan si anak tertunda. Di sini peran perancangan kampanye pun menjadi penengah dan memberikan solusi yang berdampak langsung terhadap khalayak sasaran agar dapat mengasah bibit generasi yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > Family
300 Social Sciences > Marriage > Family Planning
700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Ign. Setya Dwiana
Date Deposited: 04 Oct 2016 01:20
Last Modified: 25 Aug 2022 03:49
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11741

Actions (login required)

View Item View Item