EVALUASI SISTEM PENJUALAN DAN SUPPORTING SISTEM UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA BAGIAN PENJUALAN ENERGIZER PT EXPAND BERLIAN MULIA

Elok, Debora (2011) EVALUASI SISTEM PENJUALAN DAN SUPPORTING SISTEM UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERNAL PADA BAGIAN PENJUALAN ENERGIZER PT EXPAND BERLIAN MULIA. Other thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text (COVER)
07.60.0117 Debora Elok COVER.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.60.0117 Debora Elok BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (BAB II)
07.60.0117 Debora Elok BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB III)
07.60.0117 Debora Elok BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB IV)
07.60.0117 Debora Elok BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB V)
07.60.0117 Debora Elok BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui bagaimana seharusnya kebijakan penjualan dan pengendalian atas penjualan ditetapkan dalam penjualan untuk meminimalkan kenakalan sales yang order titip. (2) Untuk mengetahui bagaimana seharusnya kebijakan penjualan dan pengendalian atas penjualan diterapkan dalam penjualan untuk meminimalkan retur penjualan. (3) Untuk mengetahui bagaimana seharusnya kebijakan pembayaran tagihan lewat system transfer di tetapkan untuk meminimalkan pembayaran yang terlambat. (4) Untuk mengetahui bagaimana seharusnya pengendalian atas software untuk menghindari hilangnya data karena virus. Alat analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1) Kebijakan penjualan dan pengendalian atas penjualan ditetapkan dalam penjualan untuk meminimalkan kenakalan sales yang order titip: Pengendalian Umum untuk penaksiran risiko termasuk kuat, untuk lingkungan pengendalian, aktivitas pengendalian, perancangan dan penggunaan dokumen dan catatan yang memadai, informasi dan komunikasi, pemantauan resiko dan termasuk lemah. (2) Kebijakan penjualan dan pengendalian atas penjualan diterapkan dalam penjualan untuk meminimalkan retur penjualan: Pengendalian umum untuk penaksiran resiko termasuk lemah, untuk lingkungan pengendalian, aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi, pemantauan resiko termasuk kuat. Pengendalian aplikasi: untuk pengendalian aplikasi termasuk kuat. (3) Kebijakan pembayaran tagihan lewat system transfer di tetapkan untuk meminimalkan pembayaran yang terlambat: Pengendalian umum untuk lingkungan pengendalian, penaksiran resiko, dan pemantauan resiko termasuk lemah, untuk aktivitas pengendalian termasuk kuat. (4) Pengendalian atas software untuk menghindari hilangnya data karena virus: Pengendalian aplikasi untuk Pengendalian pemprosesan dan penyimpanan data termasuk lemah, untuk pengendalian boundary, pengendalian sumber data, pengendalian validasi input, pengendalian output termasuk kuat. Tetapi Karena terkadang masih ada gangguan dari virus komputer, maka dikatakan hal ini menjadi kelemahan yang dialami perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Sales management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Lucius Oentoeng
Date Deposited: 29 Sep 2016 02:12
Last Modified: 29 Sep 2016 02:12
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11385

Actions (login required)

View Item View Item