Pengaruh Profesionalisme, Pengetahuan Auditor Dalam Mendeteksi Kekeliruan, Etika Profesi Terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas Dan Kinerja Auditor (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Semarang)

DEWI, TJITRA (2010) Pengaruh Profesionalisme, Pengetahuan Auditor Dalam Mendeteksi Kekeliruan, Etika Profesi Terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas Dan Kinerja Auditor (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Semarang). Other thesis, Prodi Akuntansi Univeritas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
06.60.0071 Tjitra Dewi COVER.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
06.60.0071 Tjitra Dewi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (BAB II)
06.60.0071 Tjitra Dewi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (BAB III)
06.60.0071 Tjitra Dewi BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB IV)
06.60.0071 Tjitra Dewi BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB V)
06.60.0071 Tjitra Dewi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
06.60.0071 Tjitra Dewi DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh profesionalisme (pengabdian pada profesi, kewajiban sosial, kemandirian, keyakinan pada profesi, hubungan dengan sesama profesi), pengetahuan auditor dalam mendeteksi kekeliruan, etika profesi terhadap pertimbangan tingkat materialitas dan kinerja auditor. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan pengujian asumsi klasik. Kuesioner yang kembali 45 kuesioner dan siap untuk diolah. Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Semakin tinggi pengabdian pada profesi, kewajiban sosial, hubungan dengan sesama profesi, etika profesi, maka semakin baik pertimbangan tingkat materialitas auditor eksternal dalam proses pengauditan laporan keuangan. Tidak terbukti bahwa semakin tinggi kemandirian, keyakinan pada profesi, semakin banyak pengetahuan auditor dalam mendeteksi kekeliruan, maka pertimbangan tingkat materialitas auditor eksternal dalam proses pengauditan laporan keuangan semakin baik. Semakin tinggi pengabdian pada profesi, kewajiban sosial, kemandirian, keyakinan pada profesi, hubungan dengan sesama profesi, pengetahuan auditor dalam mendeteksi kekeliruan, etika profesi, maka semakin baik kinerja auditor eksternal dalam proses pengauditan laporan keuangan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Auditing
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 12 Oct 2016 06:25
Last Modified: 12 Oct 2016 06:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/11329

Actions (login required)

View Item View Item