PENGENDALIAN KUALITAS SARI KELAPA PADA PT. PANEN UTAMA JAYA SEMARANG

JOEDIANTO, - (2002) PENGENDALIAN KUALITAS SARI KELAPA PADA PT. PANEN UTAMA JAYA SEMARANG. Other thesis, Prodi Manajemen Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
97.30.3147 Joedianto COVER.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB I)
97.30.3147 Joedianto BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3147 Joedianto BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3147 Joedianto BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
97.30.3147 Joedianto BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text (BAB V)
97.30.3147 Joedianto BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
97.30.3147 Joedianto DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (39kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
97.30.3147 Joedianto LAMPIRAN.pdf

Download (79kB)

Abstract

Setiap perusahaan baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil selallJdiwamai dengan persaingan aotar perusahaan, oleh karena itu perlu adanya berbagai macam usaha yang harus dilakukan agar perusahaan tetap dapat mempertahankan posisinya di dalarn ..tunia persaingan bisnis. Salah satu usaha atau hal yang Sebaiknya,:ilake :pe~~ll!--jikaJn in dicintai dan diingat di benak ,/ konsumen, tentu saJ ~ produk barang maupUDJ t{)ang dimiliki harus mampu menamPilkaf!a yang ilC 'bukan h~'~ri S;g~ik. yailu benluk dan penam ' ya saja, t PJ Juga "..segi kualitas~ Kare~a _ a tuntutan nilah maka PT. ~I e-n U a Jay" benJ . a, u ntuk mempe 1. uali1as produk di pangsa P8j'ajnya aw m"""", mengikuti pe~banKjdunia yang ada. 'ondisi ilOrekonomilln ~~gY!"!g s4-ng men I mi krisis ini juga berpen d: penjuala~ prt~ela~mana konl en lebih berhatihati dalam mem i rOd~Mi: h~mereka ~i barang yang tepat 'I'" /I sehingga hasilnya ti "-"~ak:. 7' :.t Disinilab tampak: jelas bahw:= peranan kualitas sangat mempengaruhi pilihan konsumen terhadap berbagai macam produk sejenis yang beredar dipasaran, untuk itu perlu dilakukan pengendaJian kualitas terhadap setiap jenis kegiatan produksi agar produk yang dihasilkan sesuai dengan keinginan konsumen. Selain ilU jika produk rusak atau tidak sesuai dengan standar sampai jaluh ketangan konsumen akan menimbulkan ketidakpuasan konsumen. Akibatnya konsumen memberikan reaksi tetutup dengan tidak lagi memheli produk perusahaan tersebut. atau memberikan reaksi terbuka berupa publikas terhadap buruknya kualitas produk perusahaan . Situasi ini sangat merugikan perusahaan, antara lain merusak nama baik perusahaan yang memiliki dampak jangka panjang dalam persamgannya, berkurangnya penjualan baik dal unit maupun rupiah sehingga peluang perusahaan untuk m~keun ~ ~njadi erkurang. Dan semakin banyak produk yang "/i-d(' tidak s.suai dengan ~ an memperbesar bi.ya seperti bi.yaj inan Iru.litas~g ~ ,!!ke uarkan penusabaan untuk menan u6-6eban k ' an akibat ,roduk rusak tersebut. ~w .!fle tlukung J,.t,.:lkan lltau peningkjlm:; perusah untuk eogendali ' 'l.1'~ menekan pro\luk ya , : ':= . J sesuai d n sjan ar d'llam poses prOUUks1 berarti me kan peningkatan kualitas pr uk. penigkat.~?nlorong,o uktivitas perus.haan, biaya prodksi lelil ~ndah dan ren o:on~ pos,::rsl"' yang lebih kuat. Disinilah m ~~ ~g PT, Panen Utama Jaya, dimana perusahaan dapat mengontTol tingkat kerusakan produknya. karena bagaimanapun adanya produk rusak akan menimbulkan kerugian bagi perusahaan karena nilai produk menjadi turun dan mengakibatkan kerugian karena produk tidak terpakai, serta bertambahnya biaya untuk memproses lebih Janjul bila bal ioi dapat diusahakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 658 Management > Executive management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 25 May 2016 02:19
Last Modified: 25 May 2016 02:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/9451

Actions (login required)

View Item View Item